Kafilah Sukamara dilepas ke MTQ Kalteng, diminta tampil maksimal

id kafilah sukamara,mtq kalteng,bupati sukamara

Kafilah Sukamara dilepas ke MTQ Kalteng, diminta tampil maksimal

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman saat melepas kafilah setempat untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mlepas kafilah Kabupaten Sukamara yang berangkat dan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Pulang Pisau.

"Untuk mengikuti MTQ yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, pengurus LPTQ Kabupaten Sukamara telah mempersiapkan peserta lomba MTQ melalui pemusatan latihan, dan kepada kafilah agar tampil dengan baik dan maksimal," kata Dirman usai melepas kafilah MTQ asal Sukamara, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, LPTQ Sukamara dinilai cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba di MTQ, walaupun dengan waktu yang singkat.

Dikatakannya, pemerintah yakin dan optimis bahwa kafilah MTQ Kabupaten Sukamara akan mengukir prestasi yang membanggakan, prestasi bagi diri kafilah dan tentu prestasi bagi Kabupaten Sukamara. 


"Walau untuk kafilah MTQ tidak ada target, diharapkan dapat tampil maksimal. Juga kepada pimpinan dan para pelatih kafilah agar selalu memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kafilah MTQ ini, agar semua menjalin hubungan yang harmonis kekompakan dalam semangat kebersamaan, dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik, mengharumkan nama Kabupaten Sukamara," pinta Dirman.

Sementara itu Ketua LPTQ Sukamara H Windu Subagio yang diwakili Ketua LPTQ H Chairudin mengatakan jumlah kafilah Kabupaten Sukamara pada MTQ di Pulang Pisau ini berjumlah 73 orang yang meliputi unsur pengurus kafilah, peserta dan petugas pembantu.

Jenis lomba yang diikuti cabang tartil Quran putra dan putri, cabang tilawah anak-anak, remaja dan dewasa putra dan putri, cabang golongan Qiroat sab'ah putra dan putri, cabang tafsir bahasa Indonesia, cabang fahmil Quran, cabang Khattil Quran golongan naskah putra dan putri, cabang khattil Quran golongan mushaf, cabang Khattil Quran golongan dekorasi dan Pawai Taaruf.