Camat Menthobi Raya raih penghargaan Wicaksono Among Praja

id camat menthobi raya,aprimeno,Wicaksono Among Praja

Camat Menthobi Raya raih penghargaan Wicaksono Among Praja

Camat Menthobi Raya, Aprimeno Sabdey, yang menerima penghargaan Wicaksono Among Praja, camat terbaik se-Indonesia pada saat mengikuti pendidikan teknis pemerintahan bagi para camat. (Istimewa)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Camat Menthobi Raya, Lamandu, mencatatkan prestasi dengan meraih penghargaan Wicaksono Among Praja sebagai peserta didik pada pendidikan teknis pemerintah bagi camat 300 jam pelajaran angkatan III tahun 2018. 

"Sebagai peserta didik sudahlah tentu ini adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi diri saya pribadi, akan tetapi di sisi lain penghargaan sebagai penerima Wicaksono Among Praja, ini merupakan suatu tugas amanah bagi saya untuk lebih lagi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Menthobi Raya," kata Aprimeno Sabdey, di Nanga Bulik, Kamis. 

Mantan Camat Belantikan Raya ini menambahkan prestasi yang telah berhasil diperolehnya tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 833-759 tahun 2018, yang langsung ditandatangani oleh Teguh Setyabudi, yang merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai Camat terbaik se-Indonesia dengan gelar Wicaksono Among Praja.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian oleh panitia penyelenggara Pendidikan Teknis pemerintah yang diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri yang bekerja sama dengan Pussenif Kodiklat TNI AD. 

"Pendidikannya dilaksanakan selama 30 hari atau satu bulan, diikuti oleh para camat se-Indonesia. Kebetulan saya salah satu camat yang meraih penghargaan yang terbaik se-Indonesia," ujarnya. 

Dengan bekal pengetahuan selama pelatihan, dirinya akan menerapkan saat menghadapi dinamika permasalahan yang di masyarakat. Semoga hasil dari pelatihan ini dapat membawa dampak yang sangat positif untuk memajukan masyarakat di wilayah Kecamatan Menthobi Raya. 

Aprimeno juga mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada Bupati Lamandau, Marukan, yang telah menugaskan dirinya untuk mengikuti pendidikan tersebut. 

"Dan para keluarga yang telah memberikan semangat dan motivasi serta doa untuk keberhasilan ini. Dan juga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Menthobi Raya serta para tokoh baik itu tokoh agama, adat, pemuda yang telah mendorong dirinya hingga berhasil dengan hasil yang sangat memuaskan," demikian Aprimeno.Â