Chelsea berpeluang tembus empat besar zona Liga Champions

id Chelsea,liga inggris,Chelsea berpeluang tembus empat besar,Olivier Giroud

Chelsea berpeluang tembus empat besar zona Liga Champions

Oliver Giroud merayakan gol yang dicetaknya untuk kemenangan Chelsea. (twitter/chelsea)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Chelsea membangun harapan untuk menembus posisi empat besar klasemen Liga Inggris atau zona Liga Champions setelah mengamankan kemenangan 1-0 atas Liverpool pada pertandingan pekan ke-37 di Stadion Stamford Bridge, Minggu.

Chelsea yang masih menyisakan dua laga berada di peringkat lima dengan 69 poin, berjarak dua angka dari Tottenham di peringkat empat dan tiga poin dari Liverpool di posisi ketiga.

The Blues bisa merangsek ke posisi empat apabila memenangkan dua laga tersisa melawan Huddersfield dan Newcastle sambil berharap Tottenham terpeleset saat menghadapi Newcastle atau Leicester.

Sedangkan Liverpool bisa memastikan posisi Liga Champions asalkan menang melawan Brighton pada pekan depan karena memiliki jumlah selisih 15 gol dengan Chelsea.

Gol tunggal kemenangan pasukan Antonio Conte dicetak pemain Prancis, Olivier Giroud, yang menanduk bola umpan Victor Moses pada menit 32.

Liverpool yang menguasai 68 persen penguasaan bola memang berhasil mengurung pertahanan Chelsea, namun penyelesaian akhir yang kurang matang membuat enam sepakan on-target dari Sadio Mane dan pemain lainnya menjadi sia-sia.

Liverpool mencoba memperbaiki permainan dengan memasukkan Jordan Henderson, Dom Solanke dan Alberto Moreno, namun skor 1-0 untuk kemenangan The Blues bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.


Susunan pemain:

Liverpool: 
Karius, Clyne, Lovren, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Milner, Salah, Firmino, Mane
Cadangan: Mignolet, Klavan, Moreno, Henderson, Woodburn, Ings, Solanke

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Rudiger, Moses, Kante, Fabregas, Bakayoko, Alonso, Hazard, Giroud
Cadangan: Caballero, Barkley, Pedro, Zappacosta, Willian, Christensen, Emerson