Polres Barut gelar sertijab Wakapolres dan Kapolsek

id polres barut,barito utara,wakapolres,kapolsek

Polres Barut gelar sertijab Wakapolres dan Kapolsek

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar (kiri) memimpin sertijab Waka Polres dan Kapolsek Lahei di Muara Teweh, Selasa (22/5/18). (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resort Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar serah terima jabatan terhadap Wakil Kepala Polres dan Kapolsek Lahei di daerah setempat.

"Pergantian tersebut merupakan hal yang biasa dan perkembangan karir kepolisian yang telah bertugas selama ini," kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar di Muara Teweh, Rabu.

Wakapolres Kompol Novianto Tarjono dimutasi dengan menduduki jabatan sebagai perwira di Reskrimsus Polda Kalteng digantikan Kompol Agus Dwi Suryanto sebelumnya menjabat Waka Polres Seruyan.

Kemudian Kapolsek Lahei dijabat AKP M Tommy Palayukan sebelumnya bertugas di perwira Polda Kalteng menggantikan AKP Fry Mayedi Sastrawan yang mendapat jabatan baru sebagai Kasat Intel Polresta Palangka Raya.

"Diharapkan dengan adanya mutasi ini, akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisas maupun personel polri. Untuk itu sudah sepantasnya bagi personel yang mendapat mutasi untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Dostan.

Kapolres mengatakan kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kiranya dapat dijadikan sarana dalam mempertegas pengabdian anggota kepada bangsa dan negara khususnya dalam menegakkan hukum, memelihara Kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Selaku pimpinan polres Barito Utara mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepada perwira yang lama, kepada perwira baru selamat datang di Polres Barito Utara.

"Polri saat ini terus mengembangkan dirinya kearah yang lebih baik, dalam menuju terciptanya personil Polri yang profesional, bermoral dan modern.Salah satu pengembangan organisasi tersebut adalah mutasi personil Polri dalam rangka pembinaan karir," ujar Kapolres.