Kecelakaan rombongan Gubernur Kalteng diselesaikan secara internal

id Kecelakaan Beruntun, Gubernur Kalteng, Kombes Pol Eko Waluyo, Dirlantas Polda Kalteng, Saidina ALiansyah

Salah satu mobil dinas Pemerintah Provinsi Kalteng usai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Mahir Mahar, kota Palangka Raya, Sabtu (9/6/18). (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang kini ditangani pihak Polres Palangka Raya rencananya diselesaikan secara internal Pemerintah Provinsi setempat.

"Permintaan dari Biro Umum Provinsi Kalteng kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan Gubernur Kalteng saat hendak melakukan safari Ramadhan diselesaikan secara internal mereka," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo, Minggu.

Eko menyebutkan, ada tiga unit mobil dinas pejabat Pemprov setempat yang mengalami rusak parah, yaitu mobil dinas Toyota Fortuner milik Asisten I atas nama Saidina Aliansyah, mobil dinas milik Kepala Badan Ketahanan Ketahanan Pangan atas nama Sunarti jenis mobil Toyota Inova dan terakhir mobil dinas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Darliansyah jenis mobil Toyota Inova.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun ada kerugian material saja. Kemudian tiga mobil dinas yang terlibat kecelakaan itu diamankan di Biro Umum Pemprov Kalteng, guna dilakukan perbaikan," katanya.

Ia menyebutkan untuk faktor kecelakaan yang menimpa sejumlah pejabat pemprov setempat, diduga disebabkan kesalahan dari pengemudi itu sendiri (human error). Salah satu dugaannya adalah dekatnya jarak antara mobil satu ke mobil lainnya.

Dari kejadian ini anggota kepolisian yang menangani perkara tersebut sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, serta mencari saksi mata guna mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut.

"Dalam rombongan Gubernur Kalteng yang hendak melakukan Safari Ramadhan itu ada Ketua DAD  Agustiar Sabran, Asisten I Saidina Aliansyah dan sejumlah kepala dinas yang berada di Pemprov Kalteng," ujar Eko.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, peristiwa kecelakaan beruntun tersebut terjadi pada hari Sabtu (9/6/18) sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu rombongan Gubernur Kalteng yang terdiri dari Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Asisten I Saidina Aliansyah serta sejumlah kepala dinas lainnya bertolak dari Palangka Raya menuju Kabupaten Kapuas untuk melakukan safari Ramadhan.

Namun sesampainya di Jalan Mahir Mahar Km 15 Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya rombongan mengalkami kecelakaan. Usai terlibat kecelakaan mobil milik para pejabat Pemprov tersebut langsung dievakuasi menggunakan mobil derek dan diamankan di bagian Biro Umum Pemprov Kalteng.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar