Calon haji asal Sukamara tahun ini dipastikan 27 orang

id kemenag sukamara, calon haji, haji sukamara,suyarno

Calon haji asal Sukamara tahun ini dipastikan 27 orang

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sukamara, Drs H Suyarno. (Istimewa) (Istimewa/)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Kepala Kementerian Agaman Kabupaten Sukamara, H Suyarno mengatakan pada musim haji tahun ini dipastikan sebanyak 27 orang asal Kabupaten Sukamara akan berangkat naik haji melalui embarkasi antara Palangka Raya.

"Sebanyak 27 orang calon haji asal Kabupaten Sukamara akan diberangkatkan. Sebenaranya jumlah keseluruhan sebanyak 29 orang, namun saat ini ada satu orang yang meninggal dan satu orang lagi masih sakit," kata Suyarno di Sukamara, Selasa.

Ia mengatakan, pihak Kamenag Sukamara selalu mengingatkan kepada calon haji yang akan berangkat tahun ini agar tetap menjaga kesehatannya, baik saat keberangkatannya, pelaksanaan dan sepulangnya dari tanah suci Mekkah.

"Kepada calon haji yang akan berangkat tahun ini agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik fisik maupun mental, agar saat melaksanakan ibadah haji bisa terlaksana dengan baik," pinta Yarno.

Dikatakannya, keberangkatan calon haji asal Sukamara akan diberangkatkan pada 28 Juli, lalu memasuki asrama haji pada 30 Juli 2018 dan termasuk dalam kloter 8 embarkasi Antara Palangka Raya.

Untuk keberangkatan maupun pemulangan haji di Sukamara, transportasi akan ditanggung Pemerintah Daerah, sedangkan yang ditanggung para jamaah hanya biaya kelebihan berat isi bagasi.

Suyarno berharap setiap tahunnya pemerintah daerah berupaya agara kuota jamaah haji asal Sukamara bisa bertambah, karena pendaftar calon haji juga selalu bertambah bahkan melebihi yang akan diberangkatkan, sehingga daftar tunggu jamaah membengkak.