Nasdem targetkan raih 10 kursi legislatif Kalteng

id Partai Nasdem,Nasdem Kalteng,Pileg Kalteng

Nasdem targetkan raih 10 kursi legislatif Kalteng

Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darlan Atjeh didampingi pengurus dan bakal calon legislatif, ketika menyerahkan berkas sekaligus mendaftarkan diri pada KPU Provinsi Kalimantan Tengah. (Foto Antara Kalteng / Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, Faridawati Darlan Atjeh optimistis bahwa pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, pihaknya akan mampu meraih 10 kursi dari 45 kursi anggota DPRD provinsi setempat.

"Kami yakin bisa meraih kursi terbanyak dari beberapa daerah pemilihan pada Pileg DPRD Kalteng mendatang, keyakinan tersebut setelah melihat respon masyarakat dalam memberikan kepercayaan terhadap Partai Nasdem. Terbukti, calon kepala daerah yang diusung Nasdem sebagian besar berhasil memenangkan Pilkada," katanya, di Palangka Raya, Senin.

Ia mengatakan, Nasdem berhasil memenangkan calon kepala daerah yang didukungnya baik ketika pemilihan wali kota, kabupaten dan pemilihan gubernur tahun 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan berada di posisi 3 besar secara nasional.

Melalui kepercayaan masyarakat yang cukup tinggi itu Partai Nasdem yakin akan mampu mendapatkan 10 kursi di DPRD Provinsi Kalteng pada Pileg 2019 ungkapnya, usai melakukan pendaftaran calon legislatif di kantor Komisi Pemilihan Umum Kalteng.

Dia menjelaskan, jumlah caleg dari Nasdem yang didaftarkan ke KPU setempat berjumlah 45 orang. Artinya kuota 100 persen caleg sudah terpenuhi, dan pihaknya juga telah memenuhi syarat 30 persen caleg perempuan yang merupakan hal wajib untuk dipenuhi oleh pihak panitia penyelenggara.

Pihaknya juga meyakini, bahwa keberadaan kaum hawa yang ikut bersaing ingin menjadi calon legislatif di Partai Nasdem dapat dipastikan mampu untuk menjadi wakil rakyat di daerahnya masing-masing nantinya.

"Berkas pencalonan caleg di DPRD Provinsi Kalteng milik kami sudah dinyatakan lengkap oleh pihak KPU setempat. Tidak menutup kemungkinan Nasdem juga akan merebut jatah kursi Ketua DPRD Kalteng, apabila targetnya tahun depan tercapai," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan untuk meraih dua kursi pada DPR RI, mengingat sejumlah caleg yang akan bersaing di tingkat pusat dari Nasdem merupakan tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh besar di masyarakat.

"Salah satunya yang nanti bersaing pada tingat RI adalah Mantan Bupati Kotawaringin Barat yaitu bapak Ujang Iskandar, selain itu juga ada Ibu Mutiara Usop. Insya Allah apa yang kami hitung-hitungkan di pileg 2019 nanti, semuanya bisa terwujud karena kepercayaan masyarakat kepada partai kami lah yang menjadi motifasi selama ini," demikian Farida.