Hamdhani yakin lulusan ABN ujung tombak Nasdem menangkan Pileg 2019

id DPR RI,nasdem,hamdhani,fraksi nasdem dpr ri,anggota dpr ri asal kalteng

Hamdhani yakin lulusan ABN ujung tombak Nasdem menangkan Pileg 2019

Anggota DPR RI, Hamdhani (menggunakan jas) foto bersama dengan sebagian kader Nasdem yang ikut pelatihan Aksi Bela Negara Nasional Demokat tahap II, di Jakarta Selatan, Senin (16/7/18). (foto Istimewa)

kaum muda di berbagai daerah harus terlibat aktif dan tidak apatis terhadap politik ataupun partai politik. Sebab, melalui politik berbagai kebijakan yang adil dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud
Jakarta (Antaranews Kalteng) - Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Hamdhani, meyakini 517 lulusan Akademi Bela Negara Nasional Demokrat tahap II akan menjadi ujung tombak partai pimpinan Surya Paloh tersebut dalam memenangkan pemilihan legislatif tahun 2019.

Keyakinan tersebut karena berbagai narasumber dan ilmu yang diberikan dalam pelatihan ABN Nasdem tersebut disesuaikan dengan kondisi kekinian di seluruh Indonesia, kata Hamdhani saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

"Setelah menjalani pelatihan pun, para lulusan ABN Nasdem nantinya menjaga terus menghidupkan spirit partai yang mengutamakan restorasi atau pembaharuan sistem dan sikap mental. Ini lah yang jadi modal dalam memenangkan Pileg 2019," tambahnya.

Selain meyakini lulusan ABN Nasdem ujung tombak memenangkan Pileg 2019, Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah ini juga menilai bahwa kaum muda untuk aktif dalam politik, dengan menjadi anggota partai politik.

Dia mengatakan, kaum muda di berbagai daerah harus terlibat aktif dan tidak apatis terhadap politik ataupun partai politik. Sebab, melalui politik berbagai kebijakan yang adil dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

"Bergabung ke partai politik pun penting untuk mengasah diri, memperbaiki sikap mental, dan siap ketika dipercaya menjadi Kepala Daerah ataupun Anggota Legislatif," kata Hamdhani.

Anggota Komisi IV DPR RI ini juga mengajak kaum muda untuk berani tampil sebagai calon DPR RI, DPRD provinsi maupun Kabupaten/Kota di pemilihan legislatif tahun 2019.

"Melalui lembaga legislatif ini lah kita memperjuangkan undang-undang, atau aturan yang menjamin terciptanya kesejahteraan, dan keadilan masyarakat,” kata Hamdhani yang juga anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Sebelumnya, Senin (16/7), Presiden Joko Widodo memberikan kuliah umum untuk angkatan ke-2 ABN NasDem. Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, dan Anggota DPR RI asal Kalteng, Hamdhani, dan lainnya.