Prihatin murid lesehan, Karang Taruna Kotim patungan bantu meja kursi

id Prihatin murid lesehan, Karang Taruna Kotim patungan bantu meja kursi,Abdul Hafid

Prihatin murid lesehan, Karang Taruna Kotim patungan bantu meja kursi

Guru dan murid TK Mekar Sari sangat gembira mendapat bantuan meja dan kursi dari Karang Taruna Kotim, Jumat (27/7/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, membantu pendidikan anak usia dini dengan menyumbang meja dan kursi untuk kenyamanan anak-anak saat belajar.

"Bantuan ini sangat bermanfaat karena ada satu kelas yang belum memiliki meja dan kursi. Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini," kata Kepala Taman Kanak-Kanak Mekar Sari Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Ratna Wiji Astuti, Jumat.

Taman Kanak-Kanak Mekar Sari memiliki empat ruang kelas dengan jumlah 75 murid. Salah satu ruang belum memiliki meja dan kursi sehingga murid terpaksa belajar dengan duduk lesehan.

Kondisi taman kanak-kanak yang dikelola enam guru itu menjadi perhatian pengurus Karang Taruna Kabupaten Kotim.

Mereka mengumpulkan sumbangan sukarela dari internal pengurus yang hasilnya mampu untuk membeli meja dan kursi sesuai kebutuhan di ruang kelas taman kanak-kanak tersebut.

Bantuan meja dan kursi itu diantar ke taman kanak-kanak yang berada di lingkungan masyarakat yang mayoritas berprofesi petani.

Bantuan meja dan kursi berwarna-warni itu disambut gembira para murid, guru dan orangtua murid.

"Ini tentu sangat membantu kelancaran proses belajar dan mengajar di sekolah ini. Kami sangat berterima kasih karena Karang Taruna peduli dengan kondisi sekolahdi sini," kata Ratna.

Bantuan meja dan kursi tersebut diserahkan salah satu pengurus Karang Taruna Kotim, Masdar bersama Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid.

"Ini bentuk kepedulian sosial secara spontan dari kawan-kawan Karang Taruna Kotim untuk membantu bidang pendidikan. Saya berharap ini juga dapat memotivasi Karang Taruna di daerah lain agar tidak pernah berhenti membantu masyarakat. Mudah-mudahan ini bermanfaat," ujar Abdul Hafid.

Karang Taruna Kotim intensif menunjukkan peran mereka membantu masyarakat. Saat bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, mereka menggelar sunatan massal dan membagikan bantuan Al Qur`an ke sejumlah tempat di Kotawaringin Timur.