Hamilton raih posisi start terdepan di GP Hungaria

id lewis hamilton, GP hungaria, formula 1

Pebalap Formula Satu dari tim Mercedes Lewis Hamilton (REUTERS/Laszlo Balogh) (Ist)

Budapest (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen kejuaraan dunia Formula 1 Lewis Hamilton membawa Mercedes untuk start dari posisi terdepan untuk Grand Prix Hungaria pada Sabtu, setelah menjalani sesi kualifikasi yang diwarnai petir dan kilat.  
  
Rekan pebalap Britania itu yang berasal dari Finlandia, Valtteri Bottas, akan mendampinginya di baris terdepan garis start untuk balapan pada Minggu, ketika cuaca diharapkan akan cerah. Sedangkan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel berada di belakang mereka.
        
Hamilton kini telah mencatatkan 77 "pole position" sepanjang kariernya, dan lima kali selama musim ini, namun kualifikasi pada Sabtu dilakukan dengan melawan semua rintangan dan peluang terbuka ketika hujan mulai turun.
        
"Bagus bagi tim untuk mendapatkan (start di posisi) satu-dua. Kami tidak mengharapkan hal ini," kata pebalap 33 tahun itu, yang unggul 17 poin atas Vettel setelah 11 balapan dalam pertarungan antara juara dunia empat kali.
        
"Ferrari menjadi yang tercepat sepanjang akhir pekan dan kami melakukan upaya terbaik untuk mengejarnya, namun hujan mulai turun dan ini adalah permainan yang adil."
   
Begitu sulit di luar sana, pada awalnya itu kering dan kemudian basah, maka sulit untuk mengatakan berapa banyak cengkraman yang kami miliki."
   
Vettel merupakan yang tercepat pada latihan Jumat dan Sabtu, dengan mencatatkan rekor waktu, dan Red Bull juga diharapkan dapat bersaing namun pebalap Australia Daniel Ricciardo gagal tampil bagus pada fase kedua kualifikasi dan harus mengawali balapan dari posisi ke-12.
        
Rekan setimnya yang berasal dari Belanda, Max Verstappen, lolos kualifikasi di urutan ketujuh, sedangkan pebalap Renault Carlos Sainz dan pebalap Toro Rosso Pierre Gasly berada di urutan kelima dan keenam.
    
(H-RF)

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar