Ini pesan Bupati Kobar kepada anggota Paskibra

id kotawaringin barat,pangkalan bun,paskibraka kobar,bupati kobar,suami bupati kobar

Ini pesan Bupati Kobar kepada anggota Paskibra

Bupati Kobar Hj Nurhidayah (jilbab kuning) didampingi suami H Muhammad Ruslan (tiga dari kiri) beserta Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Muhammad Yadi (paling kiri) saat memberikan pembekalan kepala 72 anggota Paskibra Kabupaten Kobar, di Ambong Meetting Room Arsela Hotel Pangkalan Bun, Rabu (1/8/2018). (Foto AntaraKalteng/Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah, berpesan kepada anggota paskibraka setempat agar berbangga, karena terpilih menjadi pegibar bendera saat memperingati hari kemerdekaan Indonesia tahun 2018.

"Kalian adalah putra putri pilihan. Jadi, berbanggalah," kata Hj Nurhidayah, saat menjadi pemateri dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan Paskibra di Hotel Arsela Pangkalan Bun, Rabu (1/8/2018) malam.

Orang nomor satu di Kabupaten Kobar tersebut berpesan agar pemuda, khususnya anggota Paskibraka menjauhi narkoba dan tuntutlah ilmu dengan baik, serta hindari pergaulan bebas.

Dia mengatakan, kaum muda harus menjunjung tinggi kesopanan dan patuh terhadap orang tua maupun guru. Sebab, keberadaan orangtua dan guru sangat penting dalam menghadapi hidup serta mewujudkan kesuksesan.

"Satu yang harus kalian ingat, harta bisa habis, tetapi ilmu tidak akan pernah habis," kata Hj Nurhidayah didampingi suami tercinta, H Muhammad Ruslan AS.

Dia menambahkan, manfaatkan kegiatan pendidikan dan pelatihan selama menjadi Parkibraka. Kegiatan ini merupakan wadah menimba ilmu, melatih kedisiplinan dan belajar bekerja sama dengan orang-orang di sekeliling.

Bulatkan tekat kalian untuk menggapai mimpi-mimpi. Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

"contohnya ibu. Ibu tidak menyangka bisa menjadi seorang bupati seperti saat ini, namun berkat tekat kuat ibu serta dukungan dari keluargalah ibu bisa menjadi seperti ini," kata Nurhidayah.

Ruslan AS yang ikut hadir mendampingi Bupati Kobar, juga mengajak anggota Paskibra untuk mau belajar dan mengguasi beberapa bahasa asing, mengingat sekarang ini era kompetisi semakin ketat, sebentar lagi kita akan dihadapkan pada bonus demografi.

"Menguasai beberapa bahasa maka peluang untuk mendapatkan lapangan pekerjaan akan lebih terbuka," kata Ruslan yang juga salah satu tokoh masyarakat Kobar itu.