PJ Bupati Kobar: Kehadiran MPP harus membuat pelayanan publik lebih efisien

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kobar Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kalteng

PJ Bupati Kobar: Kehadiran MPP harus membuat pelayanan publik lebih efisien

Pj Bupati Kobar Budi Santosa memantau pelayanan MPP di Pangkalan Bun, Senin (22/4/2024) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah Budi Santosa mengingatkan sekaligus meminta kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) dan MPP digital, bermanfaat bagi masyarakat dan membuat pelayanan publik menjadi lebih efisien.

"Kehadiran MPP itu pun dapat membuat pelayanan lebih terpadu serta menjadi pendorong utama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Selasa.

Menurut dirinya, dengan keberadaan MPP di Kabupaten Kobar ini bisa mengintegrasikan pelayanan menjadi lebih baik serta memberikan kemudahan, kecepatan, jangkauan, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

"Semoga keberadaan MPP dapat meningkatkan daya saing daerah karena memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha," ucapnya .

Pj Bupati Kobar itu juga mengingatkan agar MPP tersebut merupakan bukti nyata sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam kerangka pembangunan. Apalagi keberadaan MPP ini akan menjadi salah satu barometer dan indikator wajah pelayanan publik Kabupaten Kobar.

Dirinya juga mengatakan bahwa pegawai yang bertugas di MPP tersebut, harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terutama memiliki integritas dan loyalitas dalam melayani.

Baca juga: Tingkatkan pelayanan, Pj Bupati Kobar pimpin peluncuran MPP dan MPP digital

"MPP ini merupakan pelayanan satu pintu, jadi artinya satu koordinasi. Saya tegaskan, pelayanan terpadu satu pintu ini harus didukung oleh integritas dan loyalitas tinggi pegawai dalan melayani masyarakat," ucapnya.

Budi menambahkan, walaupun dalam pelayanan MPP ini ini menggunakan teknologi atau IT, di minta para pegawai yang bertugas di MPP tersebut tetap menjalankannya secara profesional.

"Apapun ceritanya, yang namanya teknologi atau IT bisa diakal-akali. Jadi mohon integritas Staf kita yang melayani harus ikhlas, tetap satu koordinasi," demikian Budi Santosa.

Baca juga: RSUD SI Kobar terus tingkatkan fasilitas kesehatan

Baca juga: Pemkab Kobar upayakan pelayanan semakin efektif dan responsif

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Dedikasi ASN menjalankan tugas harus terus ditingkatkan