Pemain anyar City Riyad Mahrez siap diturunkan lawan Chelsea

id Riyad Mahrez ,Pemain anyar City Mahrez siap diturunkan lawan Chelsea

Pemain anyar City Riyad Mahrez siap diturunkan lawan Chelsea

Riyad Mahrez. (lcfc.com)

London (Antaranews Kalteng) - Rekrutan baru Manchester City Riyad Mahrez telah melupakan masalah cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada pramusim dan sang penyerang bisa ditampilkan sejak awal pada pertandingan Community Shield melawan Chelsea yang berlangsung pada Minggu, kata manajer Pep Guardiola, Jumat.

Mahrez, yang bergabung ke klub juara Liga Inggris itu dengan ikatan kontrak lima tahun pada bulan lalu, terpaksa meninggalkan lapangan setelah mendapat adangan keras dari bek Bayern Munich Chris Richards pada pertandingan pramusim terakhir mereka di AS.

"Mahrez bagus. Ia mengalami sedikit rasa sakit namun ia berlatih sehari sebelum kemarin. Menurut saya demikian (ia dapat bermain pada Minggu)," kata Guardiola pada konferensi pers.

Pria asal Spanyol, Guardiola, yang membawa City menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga pada musim lalu, tidak akan dapat memainkan penyerang Raheem Sterling dan gelandang Kevin De Bruyne, di mana kedua pemain itu belum siap setelah mereka tampil pada Piala Dunia di Rusia.

"Kevin dan Sterling tidak ada di sini namun mereka akan kembali setelah pertandingan Minggu," tambah Guardiola. "Dari Senin kami semua akan kembali bersama-sama dan berpikir mengenai apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan level musim lalu."

City ingin menjadi tim pertama sejak rival sekota Manchester United yang mampu mempertahankan gelar di strata tertinggi. United mengukir pencapaian itu satu dekade silam.

Pihak yang merintangi jalan City dalam upayanya untuk memulai musim dengan raihan trofi adalah juara Piala FA Chelsea, yang mengganti manajer Antonio Conte dengan kompatriotnya dan mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri.

"Saya senang bahwa ia (Sarri) ada di sini di Liga Inggris," kata Guardiola. "Saya akan belajar banyak untuk melihat timnya bermain setiap akhir pekan. Saya melihat tiga pertandingan. Ia mampu melakukannya, tim dalam waktu singkat bermain seperti yang ia inginkan."

"Menurut saya itu akan menjadi pertandingan bagus, Chelsea selalu merupakan rival besar. Antonio (bagus), Maurizio akan demikian pula. Gaya bermain akan menjadi sempurna untuk sepak bola Inggris."

City memulai perjalanannya di liga dengan lawatan ke markas Arsenal pada 12 Agustus, sedangkan Chelsea melawat ke markas Huddersfield Town sehari sebelumnya.

Reuters/H-RF