Ini pesan Gubernur Kalteng untuk Pemkab Bartim

id Barito Timur,Tamiang Layang,Kabupaten Bartim,HUT Bartim

Ini pesan Gubernur Kalteng untuk Pemkab Bartim

Wagub Kalteng, H Said Ismail (kiri) menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Pj Bupati Bartim, H I Ketut Widhie Wirawan dalam perayaan HUT Bartim ke-16 tahun, Senin (27/8/18). (Foto Antara Kalteng / Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur hendaknya harus menyempurnakan pengelolaan APBD setiap tahunnya, dan laksanakan proses pelayanan perizinan terpadu satu pintu agar lebih efisien dan efektif, kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, melalui Wakil Gubernur Said Ismail.

Hal itu disampaikan secara langsung saat memperingati upacara hari jadi ke-16 Kabupaten Bartim, di Tamiang Layang, Senin.

"Perlu perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Bartim terkait dengan pelaksanaan lelang proyek, kemudian pendapatan daerah perlu digenjot serta lakukan rotasi pejabat struktural yang sesuai dengan ketentuan berlaku," kata Wagub Kalteng Said Ismail.

Selain itu, Gubernur Sugianto juga berpesan agar diusia kabupaten Bartim yang ke-16 tahun, semua elemen masyarakat harus bersatu dalam membangun daerah, agar terwujudnya cita-cita "Jari Janang Kalalawah" atau yang berarti menjadi jaya selamanya.

Menurutnya, dengan kebersamaan dan musyawarah maka semua permasalahan yang dihadapi Kabupaten Bartim pasti bisa diselesaikan dengan baik.

"Dengan semangat kebersamaan dan musyawarah, maka Pemerintah Kabupaten Bartim akan mampu menghadapi semua tantangan dalam pembangunan yang terjadu," kata Wagub lagi membacakan pesan Gubernur Kalteng.

Sementara itu, menurut Wagub sendiri Kabupaten Bartim merupakan salah satu daerah otonomi yang baru bersama delapan kabupaten di Kalteng. Artinya dimana Pemerintah Kabupaten Bartim dapat memenuhi keberhasilan pembangunan dengan meningkatkan keberhasilan pada infrastruktur yang baik dan mensejahterakan masyarakatnya.

Pj Bupati Bartim, H Ketut Widhie Wirawan mengatakan, apa yang disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Wagub, akan disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Bartim beserta jajaran.

"Ada enam poin yang disampaikan Gubernur melalui Wakil Gubernur tadi, tentu saja hal itu akan kami sikapi," ujarnya.

Dalam upacara peringatan hari jadi Kabupaten Bartim itu turut berhadir Danrem 102 / Panju Panjung, Kolonel Inf Hartoyo dan mantan Bupati Bartim 2003-2013, H Zain Alkim dan Wabup Bartim terpilih periode 2018-2023 Habib Said Abdul Saleh.