Balotelli tak masuk daftar tim Italia lawan Portugal

id mario balotelli, timnas Italia, portugal

Balotelli tak masuk daftar tim Italia lawan Portugal

Mario Balotelli ketika membela timnas Italia dalam Piala Etropa 2012. (REUTERS/Christian Hartmann (SWITZERLAND - Tags: SPORT SOCCER)/ed/mes/12)

Lisbon (Antara/Reuters) - Penyerang Italia Mario Balotelli, yang banyak dikritik karena penampilannya saat timnas negeri Pisa bermain imbang 1-1 melawan Polandia pada Jumat, tidak masuk dalam daftar pemain inti atau cadangan untuk pertandingan Nations League di markas Portugal pada Senin.

Nama sang penyerang tidak ditemukan saat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mempublikasikan 23 pemain yang dipilih oleh pelatih Roberto Mancini untuk pertandingan melawan sang juara Eropa di Estadio da Luz.

Sebelumnya, mantan penyerang Polandia Zbigniew Boniek, yang sekarang merupakan kepala asosiasi sepak bola negaranya (PZPN), turut mengkritik penampilan Balotelli pada Jumat, di mana pemain 28 tahun itu terlihat tidak bugar sepenuhnya.

Itu merupakan pertandingan pertama Balotelli musim ini setelah berbulan-bulan menjalani negosiasi transfer yang panjang, yang berakhir dengan dirinya memutuskan untuk bertahan di klub Prancis Nice.

"Balotelli tidak siap untuk pertandingan seperti itu, dari sudut pandang fisik," kata Boniek kepada stasiun televisi negara RAI saat diwawancarai melalui radio.

"Merupakan kesalahannya jika ia tidak siap. Seorang pemain profesional tidak dapat menghadirkan diri dalam kondisi-kondisi seperti itu, ia tidak berguna bagi siapapun."

Balotelli kembali dipanggil masuk timnas pada Mei oleh pelatih baru Mancini untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2014, di mana sikapnya menjadi subyek kritik dari sejumlah pemain senior.

Setelah mencetak gol saat menang 2-1 atas Inggris di fase grup, Balotelli menutupi seluruh halaman Italia di album Panini dengan stiker-stiker dirinya dan kemudian mengunggahnya di halaman Facebooknya.