Spotify berikan kabar gembira pada musisi indie

id spotify,musik indie,musisi indie,Spotify berikan kabar gembira pada musisi indie,lagu

Spotify berikan kabar gembira pada musisi indie

Logo Spotify, salah satu aplikasi penyedia layanann streaming musik. (ANTARA News/Try Reza Essra)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Layanan streaming musik Spotify memperluas perpustakaan musik digital mereka dengan mengajak musisi independen (indie) bergabung dalam platform tersebut.

Mengutip laman Phone Arena, musisi indie bisa memasukan lagu ke Spotify melalui kerja sama dengan label rekaman besar atau layanan ketiga seperti TuneCore. Layanan TuneCore bisa mendistribusikan karya musisi ke lebih dari 150 platform, termasuk menjualnya di iTunes, Spotify, Google Play, Amazon, Tidal dan Deezers.

Spotify sedang menjalankan beta testing yang menyasar musisi independen, mereka bisa mengunggah lagu melalui opsi baru di “Spotify for Artists” aplikasi mobile. Platform ini merekomendasikan para musisi untuk mengunggah lagu mereka lima hari sebelum dirilis ke publik.

“Sejak kami meluncurkan Spotify for Artists, salah satu fitur yang paling banyak diminta adalah bisa mengunggah langsung ke Spotify. Kalian meminta kami bahwa membagikan karya kepada dunia harus lebih mudah lagi. Selama beberapa bulan belakangan, kami menguji peralatan untuk mengunggah di Spotify for Artists karena kami percaya berbagi musik bisa dengan cara yang sederhana. Mulai hari ini kami mengajak lebih banyak musisi untuk berpatisipasi di versi beta,” kata Spotify.

Spotify for Artists akan memberikan statistik apa yang telah mereka dapatkan di platform tersebut. Dikabarkan musisi akan mendapatkan 50 persen pendapatan dan 100 persen royalti dari lagu yang dimasukkan ke Spotify.

Saat ini ratusan musisi diundang untuk berpartisipasi ke program tersebut, namun, kata Spotify, jumlahnya akan bertambah.