Pengguna iPhone tak bisa lagi gunakan WhatsApp, ini alasannya!

id WhatsApp,iPhone,Pengguna iPhone tak bisa lagi gunakan WhatsApp

Aplikasi WhatsApp. (NDTV Gadgets)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Jutaan pengguna iPhone di dunia bakal tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp karena penyedia layanan perpesanan populer itu bakal menghentikan dukungan untuk sistem operasi Apple iOS 7.1.2.

WhatsApp untuk iPhone mensyaratkan iOS 8 atau yang lebih baru. Pada iOS 7.1.2, Anda tidak akan bisa lagi membuat akun baru atau menggunakan akun-akun yang sudah ada, demikian pernyataan yang disampaikan di laman resmi WhatsApp, dikutip Antara pada Kamis.

Bagi pengguna iPhone yang sekarang masih menggunakan iOS 7.1.2, masih akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp hingga 1 Februari 2020. “iOS 6 dan yang lebih rendah (versi lebih lama) tidak lagi mendukung,” kata pernyataan itu.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, pengguna direkomendasikan menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia. Silakan mengunjungi website Apple Support untuk mempelajari bagaimana untuk memperbarui perangkat lunak smartphone Anda.

“Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang di-jailbreak atau tidak terkunci. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsi perangkat Anda, kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan versi sistem operasi iPhone yang dimodifikasi."

Sementara Apple dalam laman dukungannya menyebutkan bahwa perangkat yang mendukung iOS 8.4.1 sistem operasi yang masih didukung WhatsApp—setidaknya antara lain iPhone 4s, iPad 2, iPad mini, iPod touch (generasi kelima), atau yang lebih baru dari itu.

Dengan tidak adanya dukungan dari WhatsApp untuk perangkat iOS 6 dan kemudian iOS 7.1.2, maka bakal ada jutaan pengguna iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp andai saja mereka tidak segera memperbarui sistem operasi Apple itu.

Hampir sebagian besar model iPhone sangat populer di pasar. Berdasarkan catatan Apple, pada 26 Juni 2010, perusahaan ini telah menjual 1,7 juta unit iPhone 4 hanya dalam tiga hari setelah diluncurkan.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar