Rumah jabatan sudah siap ditempati bupati dan wakil bupati

id Rumah jabatan sudah disiap ditempati bupati dan wakil bupati,Rujab,Seruyan,Kuala pembuang

Rumah jabatan sudah siap ditempati bupati dan wakil bupati

Petugas kebersihan sedang membersihkan rumah jabatan Bupati Seruyan (Foto Antara Kalteng / Muhammad Arif Hidayat)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Radiun memastikan rumah jabatan (rujab) bupati dan wakil bupati sudah siap ditempati oleh Bupati Yulhaidir dan Wakil Bupati Iswanti.

"Saat ini sejumlah fasilitas untuk Bupati dan Wakil Bupati Seruyan sudah disiapkan, sehingga nantinya dapat langsung digunakan. Salah satunya adalah rumah jabatan yang sudah siap ditempati," kata Radiun di Kuala Pembuang, Senin.

Petugas dari Bagian Umum Sekretariat Daerah Seruyan bersama petugas kebersihan, sudah membersihkan setiap sisi rumah jabatan, mulai dari bagian luar seperti taman dan halaman, hingga ke bagian dalam rumah seperti ruang tamu, ruang kerja hingga kamar tidur.

Saat ini fasilitas berupa barang- barang pribadi milik Yulhaidir belum dibawa ke rumah jabatan, karena dari informasi sementara bahwa rumah jabatan itu baru akan ditempatinya pada awal Oktober 2018 mendatang. Sementara untuk Iswanti, masih belum dipastikan kapan mulai ditempatinya.

Sementara itu saat ini barang- barang pribadi milik Bupati Seruyan terdahulu yaitu Sudarsono, sudah tidak ada lagi di rumah jabatan. Semuanya telah dibawa pulang. Namun yang dia bawa hanya barang-barang pribadi miliknya, bukan barang- barang milik negara berupa fasilitas untuk kepala daerah.

Menurut Radiun, pengecekan sudah dilakukan sesuai dengan daftar kartu inventaris pemerintah daerah. Semua barang atau aset milik pemerintah tidak ada yang dibawa oleh pejabat terdahulu ataupun hilang.

"Secara umum seluruh fasilitas yang ada di rumah jabatan siap digunakan kembali. Namun apabila nantinya setelah dievaluasi ditemukan barang yang dinilai tidak layak dan perlu diganti, maka akan kita ganti sesuau aturan yang berlaku," katanya.

Sementara itu pada Senin (24/9) Bupati dan Wakil Bupati terpilih Seruyan yang baru yaitu Yulhaidir dan Iswanti dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang Palangka Raya.

Mereka dilantik bersama bupati dan wakil bupati terpilih dari daerah lainnya, seperti Barito Timur, Barito Utara, Kapuas, Katingan, Lamandau, Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Gunung Mas dan Palangka Raya.

Rencananya akan diselenggarakan syukuran dan pesta rakyat di Seruyan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu di Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir dan Lapangan Lingga Pembuang Hulu II Kecamatan Hanau.