Sertijab dan penyampaian visi-misi Bupati Bartim digelar Rabu

id barito timur,bupati barito timur ,Ariantho S Muller,Eskop,sekda bartim

Sertijab dan penyampaian visi-misi Bupati Bartim digelar Rabu

Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadry siap menyampaikan visi dan misi di Gedung DPRD Bartim. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Visi Misi pembangunan daerah  yang menjadi tanggung jawab Bupati, Wakil Bupati, DPRD dan seluruh jajaran OPD
Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Barito Timur oleh Pj Bupati Barito Timur, H Ketut Widhie kepada Ampera AY Mebas dan Habib Said Abdul Saleh siap digelar melalui sidang paripurna Istimewa di DPRD setempat. 

Sekda Bartim, Ir Eskop mengatakan, persiapan sudah matang dan tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja, pada Rabu (26/09) sekitar oukul 09.00 wib.

"Kesiapan sudah hampir mencapai seratus persen dan siap digelar besok. Setelah sertijab, dilanjutkan penyampaian visi dan misi. Kemudian dilanjutkan dengan pisah sambut di Gedung Pertemuan Mantawara," kata Eskop, Selasa.

Menurut Eskop, sertijab dan penyampaian visi - misi dilaksanakan melalui sidang paripurna itu berdasarkan telegram dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai salah satu dasar pelaksanaan di Kabupaten Bartim.

Pelaksanaan tugas maupun tanggung jawab yang telah ditetapkan, bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller mengatakan, sidang paripurna istimewa dilaksanakan untuk menindaklanjuti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bartim terpilih. Undangan pun sudah disebarkan.

"Dengan sertijab dan penyampaian pembacaan visi misi Bupati dan Wabup Bartim terpilih periode 2018 - 2023, maka visi misi yang disampaikan akan menjadi Visi Misi pembangunan daerah  yang menjadi tanggung jawab Bupati, Wakil Bupati, DPRD dan seluruh jajaran OPD, " katanya.

Tonggak utama pembangunan bartim bertaut dan berpangku pada visi Misi tersebut, yakni mewujudkan Barito Timur yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui Pemerintahan yang amanah.

Semua program unggulan OPD perlu menyesuaikan dengan visi-misi daerah. Ini untuk mendukung dan mencapai tujuan pembangunan Bartim menuju Jari Janang Kalalawah atau Jaya Selama-lamanya. 

"Visi misi Barito Timur 2018 -2023 akan menjadi tanggung jawab bersama, antara Bupati dan Wakil Bupati, DPRD dan semua jajaran OPD untuk bersama-sama menjalankannya dalam tujuan bersama membangun Bartim yang lebih baik, cerdas, sejahtera dengan pemerintahan yang amanah menuju Jari Janang Kalalawah," demikian Ariantho.