DPRD Bartim minta kebutuhan atlet selama Porprov dipenuhi

id kabupaten barito timur,bartim,dprd barito timur, Wakil Ketua I DPRD Bartim,Ariantho S Muller

DPRD Bartim minta kebutuhan atlet selama Porprov dipenuhi

Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muler (ketiga dari kanan) bersama Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh melakukan sidak ke tempat istirahat para atlet di Barito Utara, Kamis malam. (ist)

Kebutuhan jangan, hanya dinilai dari materi tapi dari sisi lainnya. Atlet juga butuh support dan latihan yang cukup
Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Baruto Timur meminta Pemerintah dan Komite Olag Raga Nasional Indonesisa (KONI) setempat, menjamin kebutuhan atlet sebanyak 332 orang bisa daapat dipenuhi selama bertanding di Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Tengah ke-11 berlangsung di Muara Teweh, Barito Utara. 

Kebutuhan atlet yang harus dipehuni dan diperhatikan yakni makan, latihan dan istirahat yang cukup, kata Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller dihubungi dari Tamiang Layang, Jumat.

"Kebutuhan jangan, hanya dinilai dari materi tapi dari sisi lainnya. Atlet juga butuh support dan latihan yang cukup," tambahnya.

Jika kebutuhan atlet terpenuhi, maka yang diharapkan bersama bisa tercapai. Terutama hajat agar Bartim bisa masuk 10 besar dari 14 Kabupaten dan Kota se-Kalteng.

Menurut politisi PKPI itu, kesiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bartim bersama KONI setempat telah maksimal walaupun anggaran yang ada terbatas. 

"Kita semua menyadari itu. Pemkab dan KONI kami harapkan bisa melakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama daerah pada laga 4 tahunan itu," katanya. 

Kemaksimalan Oemerintah Kabuoaten Bartim dan KONI bisa dilihat dengan seleksi atlet dari 10 Kecamatan yang dijaring untuk menjadi peserta. 

Dari 16 cabang olah raga (cabor) yang diikuti, cabor balap, karate, silat, panjat tebing, basket dan panahan bisa mendulang medali.

"Pada cabor lainnya pun, kita harapkan pelatih dan official bisa mendongkrak semangat atlet untuk bisa meraih medali untuk mencapai 10 besar," kata Ariantho. 

Untuk diketahui, atlet Bartim yang ikut Porprov ke-11 di Muara Teweh sebanyak 332 orang untuk menikuti 16 cabor yang dilombakan. Pelatih dan official yang mendampingi sebanyak 33 orang.

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh melepas kontingen Bartim di halaman Kantor Bupati Bartim, Kamis. Kontingen diberangkatkan menggunakan 3 buah armada bus.