Lamandau raih dua emas perdana dari Cabor Panahan

id Lamandau raih dua emas perdana dari Cabor Panahan,porprov kalteng,KONI Lamandau,Ketua KONI Kabupaten Lamandau Eddy Panji

Lamandau raih dua emas perdana dari Cabor Panahan

Cabang Panahan berhasil menyumbang dua emas bagi kontingen Porprov tingkat Kalimantan Tengah ke XI di Muara Teweh, hingga hari ini Minggu (21/10/18) Kabupaten Lamandau berhasil mengumpulkan dua medali emas dan dua perak. (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Cabang panahan menyumbang dua medali emas dan satu perak bagi kontingen Kabupaten Lamandau pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Kalimantan Tengah ke XI, di Muara Teweh, Minggu (21/10/18).

Dua emas perdana tersebut direbut dari nomor recurve putra 70 meter dan oliympic round individual jarak 70 meter, sementara medali perak direbut melalui nomor kelas sesi 1 jarak 70 meter. 

"Cabor Panahan berhasil menyumbang dua medali emas dan satu perak, medali tersebut di raih oleh atlet Alex Edward di masing-masing kelas yang berbeda," kata Ketua KONI Kabupaten Lamandau, Eddy Panji

Keberhasilan Cabor Panahan mempersembahkan tiga medali sudah diprediksi sebelumnya lantaran panahan merupakan salah satu cabang yang diandalkan dalam mendulang emas.

Ia juga mengatakan, sebelumnya kontingen Porprov Kalteng ke XI juga berhasil menyumbangkan satu medali perak dari cabang binaraga kelas 65 kilogram atas nama atlet Gusti Heri Fatriansyah. "Kita sangat optimis dapat menambah medali dari beberapa cabang olahraga baik medali emas, perak maupun perunggu," tambahnya.

"Alhamdulillah kita berhasil menyabet emas perdana semoga dengan semangat yang terus meningkat kita masih berpeluang merebut medali, anak-anak masih ada yang bertanding di beberapa Cabor," demikian Eddy.