Ini alasan penggeledahan mobil Konsulat Saudi di Istanbul

id konsulat saudi,mobil di istanbul,khashoggi,Ini alasan mobil Konsulat Saudi di Istanbul digeledah

Ini alasan penggeledahan mobil Konsulat Saudi di Istanbul

Jamal Khashoggi yang diduga tewas saat berada di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki pada 2 Oktober lalu. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.)

Istanbul (Antaranews Kalteng) - Para penyelidik Turki telah menemukan dua koper dan beberapa benda lainnya di sebuah mobil Konsulat Arab Saudi di Istanbul, menurut stasiun televisi CNN Turk, Selasa (23/10), seperti dilaporkan Reuters.

Penemuan itu merupakan bagian dari penyelidikan atas hilangnya wartawan Jamal Khashoggi, yang merupakan warga negara Saudi dan penulis kolom surat kabar Washington Post.

Belum ada kejelasan soal apakah barang-barang itu milik Khashoggi.

Baca juga: Proses investigasi Jamal Khashoggi diminta untuk transparan

Khashoggi hilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul, Turki.

Seorang saksi mata Reuters mengatakan satu tim Saudi mendampingi para penyelidik Turki ketika mereka melakukan penggeledahan di suatu lapangan parkir, tempat kendaraan itu ditemukan di distrik Sultangazi, Istanbul, pada Senin (22/10).

Para pejabat Turki mencurigai bahwa Khashoggi telah dibunuh dan jasadnya dipotong-potong di dalam gedung Konsulat para agen intelijen Saudi pada 2 Oktober.

Baca juga: Salah satu eksekutor Jamal Khashoggi hadir melalui Skype

Dalam gambar video, Khashoggi tidak terlihat membawa barang ketika ia memasuki Konsulat pada tanggal itu.

Penggeledahan kendaraan di lapangan parkir itu telah dihentikan dan akan dilanjutkan pada Rabu pagi, lapor stasiun televisi tersebut.