Owi/Butet suskes raih kemenangan dari ganda campuran Malaysia

id Owi/Butet,Owi/Butet suskes raih kemenangan dari ganda campuran Malaysia

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membalas kekalahan atas pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dengan skor 21-17 dan 21-19 dalam kejuaraan Fuzhou China Open 2018, Selasa (6/11/18) (Humas PBSI)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses meraih kemenangan atas pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dengan skor 21-17 dan 21-19 dalam kejuaraan Fuzhou China Open 2018.

Hasil itu melunasi kekalahan yang sebelumnya mereka derita saat bertemu Goh/Lai dalam kejuaraan Singapore Open 2018, dengan skor 19-21 dan 18-21.

Pada gim pertama di Fuzhou, Owi/Butet sempat membuat Goh/Lai tidak berkutik. Akan tetapi, pada gim kedua, pasangan Malaysia itu mulai memberikan perlawanan, sehingga Owi/Butet beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka.

Terlebih, pada gim kedua, Goh/Lai sempat unggul 14-10 dan 19-18 dari Owi/Butet, sebelun akhirnya pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu mampu menutup peluang lawan untuk memainkan gim ketiga dan memenangkan pertandingan tersebut.

“Dari awal, kami sudah menguasai permainan. Di gim kedua, mereka pasti sudah tahu karakter bola dan lapangan, jadi bisa bermain total. Namun di gim terakhir itu kami lebih tenang. Yang penting, jangan sampai lengah,” kata Liliyana dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Baca juga: Tim Junior Indonesia catat kemenangan atas Macau

Meskipun demikian, dia mengaku tidak akan menganggap enteng seluruh lawan yang akan dihadapi dalam kejuaraan tersebut. Dia akan berusaha tetap fokus dan tampil dengan maksimal.

“Lawan tidak bisa dianggap enteng. Selain itu, shuttlecock yang dipakai disini juga cukup berat. Jadi harus siap capek. Kejuaraan ini tidak mudah,” ujar Liliyana.

Sementara itu, Tontowi mengungkapkan walaupun sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan, pasangan Malaysia tersebut tidak mudah untuk dikalahkan, sehingga butuh perjuangan ekstra untuk menaklukannya.

“Pasangan Malaysia itu bermain aman, jadi tidak mudah ditaklukan. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi dalam menghadapi lawan-lawan kami," ungkap Tontowi.

Pada pertandingan selanjutnya di Fuzhou China Open 2018, Liliyana/Tontowi akan berhadapan dengan Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan. Kedua pasangan tersebut belum pernah saling berhadapan. 

Baca juga: Sejumlah atlet bulu tangkis ambil tawaran jadi PNS dari pemerintah

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar