Mengejar prestasi jangan mengabaikan belajar agama, kata Wagub Habib Ismail

id Mengejar prestasi jangan mengabaikan belajar agama, kata Wagub Habib Ismail,Habib H Said Ismail,Wakil Gubernur Kalteng,Maulid Nabi,SMKN,Buntok,Barito

Mengejar prestasi jangan mengabaikan belajar agama, kata Wagub Habib Ismail

Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail saat berceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMKN 1 Dusun Selatan.(Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail mendorong generasi muda untuk giat mengejar prestasi, namun jangan sampai mengabaikan belajar agama karena itu dinilai jauh lebih penting.

"Kami mempersilakan generasi muda untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya, namun jangan lupa untuk mempelajari ilmu agama," kata pria yang akrab disapa Habib Ismail di Buntok, Rabu.

Harapan itu disampaikan Habib Ismail saat menjadi penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Habib Said Ismail menekankan tentang pentingnya menanamkan ilmu agama kepada generasi muda. Ilmu agama akan menjadi bekal bagi mereka untuk mengejar masa depan tanpa melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan.

Dia juga mengimbau semua sekolah di wilayah setempat agar kegiatan ekstrakurikuler bukan hanya di lapangan, tetapi juga bersifat pemberian materi keagamaan. Habib Ismail justru mendukung kegiatan keagamaan diperbanyak karena sangat bermanfaat bagi siswa, sekolah dan masyarakat.

"Kalau bisa kegiatan keagamaan belajar Al-Qur'an bagi siswa siswi yang beragama Islam dapat dilaksanakan dua kali dalam seminggu. Jangan sampai setelah lulus SMA, masih ada yang belum bisa membaca Al-Qur'an," ujarnya.

Habib Ismail juga berharap, kegiatan Maulid Nabi ini jangan hanya seremonial. Momentum itu diharapkan dapat mengubah diri menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Shiratul Jannah Buntok tersebut dihadiri ratusan pelajar SMKN 1 Dusun Selatan dan perwakilan siswa dari sejumlah sekolah lain.

Kepala SMKN 1 Buntok, Joko Lelono, mengaku sangat bangga karena Wakil Gubernur bisa hadir dan berceramah pada kegiatan itu. Dia berharap melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semua orang, terutama para siswa siswi bisa mengubah diri menjadi lebih baik lagi.

Sementara yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Syahdani dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMKN 1 Dusun Selatan ini.

"Karena kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah, dan keteladanan Nabi Muhammad dapat menjadi teladan yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata dia.

Dia juga menyampaikan, saat ini  memasuki zaman milenial, dan keseharian masyarakat tidak lepas dari gadget, mikrochip dan satelit.

"Semua itu positif, apabila dibawa ke arah positif. Meskipun mengikuti zaman, namun jangan lupa shalat dan belajar agama," ucapnya.