Berikut Klasemen akhir Grup B dan jadwal semifinal Piala AFF 2018

id Berikut Klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018,timnas indonesia

Para pemain tim nasional Thailand meluapkan kegembiraan atas gol yang dicetak ke gawang Singapura dalam laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Minggu (25/11/18). (twitter.com/affsuzukicup).

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Tim nasional Thailand berhasil menyudahi fase penyisihan Grup B Piala AFF 2018 sebagai peringkat pertama klasemen akhir grup tersebut dengan koleksi 10 poin, setelah meraih kemenangan 3-0 kala menjamu Singapura di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Minggu.

Gol-gol dari Pansa Hemviboon, Supachai Jaided dan Adisak Kraisorn berhasil memastikan kemenangan Thailand di laga tersebut sekaligus menjadi modal positif menyongsong babak semi final menghadapi Malaysia selaku peringkat kedua Grup A.

Kemenangan Thailand tersebut sekaligus memastikan langkah Filipina sebagai tim kedua yang melenggang ke semi final dari Grup B, kendati tim besutan Sven-Goran Erikssen itu hanya meraih hasil imbang tanpa gol melawan Indonesia dalam lawatan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Filipina yang berakhir di urutan kedua dengan raihan delapan poin akan menghadapi juara Grup A, Vietnam, di babak semi final nanti.

Sedangkan nasib Singapura dan Indonesia menjadi gambaran ironi. Pasalnya, kendati menelan kekalahan di laga pamungkas Singapura justru finis di urutan ketiga, di atas Indonesia. Singapura memiliki koleksi enam poin, sedangkan Indonesia cuma empat poin.

Timor Leste yang sudah lebih dulu menyelesaikan empat laga penyisihan grup mereka berakhir sebagai juru kunci klasemen Grup B dengan catatan nirpoin.

Laga semi final akan dilangsungkan dalam dua pertemuan kandang tandang pada 1-6 Desember mendatang.

Berikut adalah hasil laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF 2018 (tuan rumah disebut pertama):

Indonesia 0 - Filipina 0 

Baca juga: Tips dari mantan pelatih Filipina untuk timnas Indonesia

Thailand 3 - Singapura 0 (Pansa Hemviboon 12', Supachai Jaided 23', Adisak Kraisorn 89')

Klasemen akhir Grup B
  Negara M M I K M-K P
1 Thailand 4 3 1 0 15-3 10
2 Filipina 4 2 2 0 5-3 8
3 Singapura 4 2 0 2 7-5 6
4 Indonesia 4 1 1 2 5-6 4
5 Timor Leste 4 0 0 4 4-19 0

Jadwal semi final
1 Desember: Malaysia vs Thailand
2 Desember: Filipina vs Vietnam
5 Desember: Thailand vs Malaysia
6 Desember: Vietnam vs Filipina

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar