16 lensa kamera segera hadir di ponsel milik LG

id lg,ponsel,16 kamera,lensa ,Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO)

16 lensa kamera segera hadir di ponsel milik LG

Ilustrasi LG (Photo by Paco Freire/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Paten baru yang dikeluarkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) untuk LG menunjukkan bahwa perusahaan teknologi tersebut tengah mengembangkan ponsel dengan 16 lensa kamera.

Lensa kamera tersebut memiliki panjang fokus dan karakteristik masing-masing, lansir Phone Arena, Senin.

Misalnya, dengan sekali ketuk, pengguna dapat mengambil foto yang sama dengan semua lensa dan kemudian dapat memilih salah satu yang terfavorit.

Pengguna juga dapat mengambil foto dengan sudut lebar ataupun dengan fokus yang lebih panjang.

Selain itu, pengguna juga dapat mengambil gambar dengan efek depth filed yang lebih akurat unutk mode Potrait atau bahkan mengubah fokus bokeh setelah foto diambil.

Paten tersebut juga menyebutkan bahwa hasil gambar dapat diedit kembali dengan fitur tempel dari foto lain layaknya software editing.

Untuk selfie, terdapat satu lensa di bagian depan, namun pengguna akan dapat mengambil selfie dengan 16 lensa kamera belakang secara bersamaan menggunakan bantuan cermin kecil.

Ilustrasi dalam paten menunjukkan bahwa cermin di bagian belakang tersebut dapat membantu pengguna mengambil swafoto.

LG dikenal sering bereksperimen dengan kamera ponsel, dengan lensa wide-angle yang menjadi trademark perusahaan tersebut, sehingga tidak mengejutkan jika LG bereksperimen dengan menambahkan lebih banyak kamera pada ponselnya.

Terlepas dari hal itu, saat ini telah ada kamera portabel dengan 16 lensa (dan sensor) di passaran. Kamera yang memiliki nama Light L16 itu memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar 52MP, demikian Phone Arena.