Bupati Lamandau: Pelayanan publik 'harga mati'

id Bupati Lamandau Hendra Lesmana,Pelayanan publik harga mati

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat kegiatan kunjungan kerja ke desa-desa di Kecamatan Menthobi Raya, kabupaten setempat. (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo).

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Bupati Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah Hendara Lesmana mengatakan, bahwa kunci keberhasilan dalam rangka mendukung pembangunan daerah yaitu harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan itu merupakan harga mati

"Masyarakat banyak menaruh harapan kepada pemerintah, khususnya terkait pelayanan publik yang baik, karena keberhasilan suatu pembangunan tidak lepas dari peran dan dukungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat," kata Bupati Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Menurut Hendra, jika kinerja ASN di Kabupaten Lamandau dapat berjalan dengan baik, maka kesejahteraan masyarakat akan mudah dicapai seperti yang di cita-citakan pemerintah. Sebagai bupati pihaknya juga menyadari bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan ini tidak bisa bekerja sendiri.

Dia juga menambahkan, sebagai abdi negara memang seharusnya dan menjadi kewajiban setiap ASN untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga sinergitas antara dirinya sebagai kepala daerah dengan jajarannya dapat berjalan seirama, terutama dalam memberikan pelayanan publik secara maksimal.

"Peran ASN sangat penting dalam menentukan hasil kebijakan pembangunan daerah sehingga antara pimpinan daerah dan pejabatnya harus saling bersinergi untuk mewujudkan hasil kebijakan tersebut," katanya.

Selain itu, ia juga berharap agar para ASN dapat meningkatkan etos kerja dan disiplin dan hal itu menjadi pegangan dasar dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Ia menegaskan bahwa sejatinya kepala daerah dalam menjalankan tugas, fungsi, pokoknya dalam menjalankan roda pemerintahan sangat membutuhkan dukungan dari ASN untuk pembangunan kabupaten berjuluk 'Bumi Bahaum Bakuba' itu untuk lebih baik kedepannya.

"Semoga dengan kerjasama yang baik dalam membangun sinergitas antara pimpinan daerah dan aparaturnya dapat menjadi motivasi dalam percepatan pembangunan menuju Lamandau Juara," demikian Hendra.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar