Trofi Juara untuk The Jakmania

id Trofi Juara untuk The Jakmania ,Persija Jakarta Juara

Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija juara setelah menang pada laga terakhir atas Mitra Kukar dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama).?

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Klub sepak bola Persija Jakarta mempersembahkan trofi juara Liga 1 Indonesia tahun 2018 untuk suporter setia mereka The Jakmania.

"Trofi ini kami persembahkan untuk The Jakmania yang selalu mendukung kami di manapun kami bertanding," ujar pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu.

Menurut Teco, The Jakmania telah memberikan segalanya bagi Persija. Kelompok suporter yang biasa pula disebut "The Jak" ini setia menemani walau pada musim 2018 Persija kerap berpindah-pindah stadion kandang. The Jakmania selalu hadir baik saat Persija bermarkas di Bogor, Cikarang, Bekasi bahkan Bantul, Yogyakarta.

The Jak pun ada ketika Persija memainkan laga tandang di luar negeri, seperti saat tim berjuluk Macan Kemayoran berlaga di Piala AFC 2018.

"Mereka datang ke stadion dengan cara apapun. Ada yang naik bus selama lebih dari 10 jam dan lainnya demi menyemangati kami. Sebagai pelatih saya senang dapat memberikan mereka kegembiraan dengan trofi," tutur Teco.

Apresiasi kepada The Jakmania juga dilontarkan kapten tim Persija Ismed Sofyan.

Mewakili rekan-rekannya, Ismed menganggap kehadiran The Jak penting di setiap pertandingan Persija untuk menambah motivasi para pemain agar dapat menuntaskan laga dengan kemenangan.

"Terima kasih kepada The Jakmania," kata Ismed.

Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34 di Jakarta, Minggu.

Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 (penalti) dan 59'. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 62 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu. 

Selain itu, trofi Liga 1 Indonesia juga menjadi piala ketiga Persija sepanjang tahun 2018 setelah sebelumnya mereka juga keluar sebagai pemenang di turnamen internasional Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia dan kompetisi pra-musim nasional Piala Presiden 2018.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar