PT Sukajadi Sawit Mekar berikan 364 paket bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa

id PT Sukajadi Sawit Mekar ,Sampit,Kotim,PT Sukajadi Sawit Mekar berikan 364 paket bantuan pendidikan

PT Sukajadi Sawit Mekar berikan 364 paket bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa

Murid dan guru di Desa Kenyala sangat gembira menerima bantuan perlengkapan sekolah dari PT Sukajadi Sawit Mekar. (Foto Dokumentasi PT SSM)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kali ini dengan menyalurkan sebanyak 364 paket bantuan perlengkapan sekolah.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian PT Sukajadi Sawit Mekar. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami untuk menunjang proses belajar. Kami sangat terharu karena pihak perusahaan sangat memperhatikan dunia pendidikan di desa-desa," kata Kepala SMP PGRI Desa Tanah Putih, Hepro usai menerima bantuan untuk siswa di sekolah itu, Senin.

Paket bantuan yang diberikan anak perusahaan Musim Mas Group itu antara lain baju sekolah, rok dan celana, topi, dasi, kaus kaki, buku tulis, pensil, penghapus, pulpen, rautan, penggaris, penghapus tinta, sepatu, tas dan lainnya. 

Bantuan tersebut diberikan untuk murid SD dan SMP di desa-desa sekitar perusahaan. Penyerahan bantuan dilakukan bertahap sejak Jumat (7/12) lalu dengan datang langsung ke sekolah-sekolah dan memberikan kepada siswa penerima bantuan.

Penerima bantuan tersebut tersebar di enam sekolah, yaitu SDN 1 Sebabi sebanyak 48 paket terdiri laki-laki 21 paket dan perempuan 27 paket, SDN 2 Sebabi 100 paket terdiri laki-laki 47 paket dan perempuan 53 paket, SDN 2 Palangan 48 paket terdiri laki-laki 27 paket dan perempuan 21 paket.

Selanjutnya, penerima bantuan lainnya SDN 3 Palangan 100 paket terdiri laki-laki 47 paket dan perempuan 53 paket, SMPN 7 Kotabesi 35 paket terdiri laki-laki 20 paket dan perempuan 15 paket, serta SMP PGRI Tanah Putih sebanyak 33 paket terdiri laki-laki 13 paket dan perempuan 20 paket.

Bantuan paket perlengkapan sekolah melalui Program PT Sukajadi Sawit Mekar Peduli Pendidikan di Desa sekitar Perusahaan itu disambut gembira para siswa. Mereka sangat senang karena bantuan perlengkapan sekolah itu memang sangat mereka butuhkan, apalagi kualitasnya juga bagus.
Perwakilan PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk murid SMP PGRI Tanah Putih. (Foto Dokumentasi PT SSM)

"Terima kasih sudah memberikan banyak bantuan. Ini sangat bermanfaat. Kami belum tentu bisa membeli perlengkapan yang bagus dan lengkap seperti ini. Saya sangat senang," kata Selvi, salah satu siswi penerima bantuan perlengkapan sekolah.

General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah, Rusli Salim mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah tersebut merupakan wujud kepedulian dan tekad perusahaan mereka untuk terus membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kotawaringin Timur. Langkah tersebut juga untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat desa.

"Kami tidak hanya memikirkan operasional perusahaan, tapi kami ingin keberadaan perusahaan kami juga membawa manfaat besar bagi masyarakat. Dengan bantuan perlengkapan sekolah itu, kami berharap anak-anak kita itu makin semangat belajar dan mampu meraih prestasi. Mereka masa depan kita kelak," kata Rusli Salim atau akrab disapa Atong.

Musim Mas Group memiliki empat anak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, yaitu PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Maju Aneka Sawit, PT Globalindo Alam Perkasa dan PT Unggul Lestari. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini berkomitmen terus berkontribusi membantu pembangunan daerah dan masyarakat dalam berbagai bidang.

Belum lama ini, Musim Mas Group memberikan beasiswa untuk mendorong masyarakat, termasuk anak dari keluarga kurang mampu, untuk berprestasi. Beasiswa tersebut membuka jalan agar mahasiswa dari keluarga kurang mampu juga memiliki kesempatan yang sama untuk maju.

Tahun ini Musim Mas Group melalui anak perusahaannya memberikan beasiswa dengan rincian PT Sukajadi Sawit Mekar memberikan beasiswa untuk 10 orang, PT Maju Aneka Sawit untuk 6 orang, PT Globalindo Alam Perkasa untuk 4 orang dan PT Unggul Lestari untuk 12 orang. Pemberian beasiswa melalui program yang diberi nama 'Musim Mas Masyarakat Jaya'.

Program beasiswa merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial atau 'corporate social responsibility' (CSR) perusahaan setiap tahun. Program beasiswa ini mencakup uang kuliah dan uang buku mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri di Kalimantan Tengah setiap semesternya yang diberikan sampai mereka lulus kuliah.