Strategi Asus hindari kejadian 'ponsel gaib'

id Asus,zenfone,ponsel gaib

Strategi Asus hindari kejadian 'ponsel gaib'

Logo Asus di suatu pusat bisnis (reuters) (istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Resmi meluncurkan ponsel gaming ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2, Asus berjanji tidak akan ada lagi kejadian "hape ghoib" yang menjadi obrolan hangat di sosial media saat flash sale Zenfone Max Pro M1.

"Kami berkomitmen untuk memastikan pengguna mendapat ponsel tersebut dengan harga yang ditawarkan. Secara keseluruhan kami lebih siap dengan jadwal pengiriman," ujar Asus South East Asia Regional Director Jimmy Lim, dalam sesi tanya jawab peluncuran Zenfone Max Pro M2 di Jakarta, Selasa.

Saat flash sale Zenfone Max Pro M1 pada Mei lalu, banyak calon pembeli mengeluhkan sulitnya mendapatkan ponsel tersebut. Tagar #hapeghoib pun sempat menjadi trending topic di sosial media.

Untuk memastikan pembeli mendapat ponsel tersebut, Asus menggelar penjualan online dan offline pada waktu yang berdekatan. Zenfone Max Pro M2 akan mulai dijual secara online yang dijual eksklusif di Shopee dan Lazada pada 12 Desember, dan secara offline pada 14 Desember.

Hal ini, menurut Asus Regional Marketing Manager Indonesia & Malaysia, Galip Fu, juga sebagai cara untuk menjaga harga Zenfone Max Pro M2 tetap stabil di pasaran -- tidak lebih mahal dari harga yang diumumkan, layaknya terjadi pada Zenfone Max Pro M1.

Dalam peluncuran Zenfone Max Pro M2, Asus juga meluncurkan versi ringan dari ponsel tersebut, yaitu Zenfone Max M2.

Ponsel ini mengusung layar lebar 6,3 inci serta ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 632. Tidak ketinggalan pula ciri khas utama lini Max yaitu baterai besar 4.000 mAh.

ZenFone Max M2 sudah dilengkapi dengan sistem kamera ganda yang juga dilengkapi fitur AI Scene Detection untuk mendeteksi dan mengatur kamera berdasarkan 13 jenis foto.

Sistem kamera ganda di ZenFone Max M2 mengusung sensor beresolusi 13MP dengan aperture lebar f/1.8 ditambah kamera sekunder 2MP untuk efek bokeh. Sementara, untuk selfie, ponsel tersebut dibekali kamera 8MP.

Hadir dalam pilihan warna Midnight Black, Space Blue dan Meteor Silver, Zenfone Max M2 dibandrol dengan harga Rp2,299 juta untuk varian 3GB/32GB, dan Rp2,699 juta untuk varian 4GB/64GB.