50 persen pemain Kalteng Putra masih dipertahankan

id Kalteng Putra,50 persen pemain Kalteng Putra masih dipertahankan

50 persen pemain Kalteng Putra masih dipertahankan

Para pemain Kalteng Putra saat menyapa suporternya yang berada di tribun Stadion Tuah Pahoe usai mengalahkan PS Mojokerto Putra, Jumat (9/11/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Asisten Menejer Kalteng Putra Budi Santoso mengungkapkan akan mempertahankan sejumlah pemain yang sudah menghantarkan tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu ke Liga I sebanyak 50 persen.

"Untuk pemain Kalteng Putra musim 2018 ada yang dipertahankan sebanyak 50 persen. Hal tersebut tentunya berkat hasil pantauan skil, fisik dan kontribusi kepada tim saat mereka berlaga, dan itu yang akan di pertahankan," kata Budi Santoso saat dihubungi dari Palangka Raya, Sabtu. 

Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu dari pemilik klub Kalteng Putra kapan akan melakukan penyeleksian pemain. Yang jelas manajemen akan mengisi kuota pemain asing sebanyak lima orang dan incaran adalah dua pemain Asia dan tiga pemain Eropa.

Baca juga: Marko Simic tolak tawaran Kalteng Putra

Saat disinggung siapa saja yang akan direkrut pemain asing untuk bermain di Kalteng Putra, Budi nggan mengatakannya.

Selain itu, pihaknya juga akan melihat hasil regulasi musim kompetisi Liga I tahun depan yang rencananya akan dikeluarkan PSSI jelang dua atau tiga bulan sebelum kompetisi bergulir. 

"Karena jadwal dimulainya Liga I Indonesia itu bergulir sekitar bulan Mei 2019. Maka dari itu manajemen belum berani bernego dengan pemain-pemain yang tentunya memiliki sarat pengalaman saat merumput di Liga I," tandas Budi.

Baca juga: Kalteng Putra bantah suap Rp4 miliar terkait pengaturan skor

Selanjutnya, puluhan pemain yang pernah bermain di Liga I Indonesia pada musim 2018, menawarkan diri kepada manajemen Kalteng Putra untuk bisa bergabung ke tim yang promosi ke Liga I pada musim kompetisi 2019. 

"Benar memang sudah ada puluhan pemain yang melakukan nego agar pada musim kompetisi 2019 bisa bergabung dengan tim Kalteng Putra," katanya.

Meskipun sudah banyak pemain yang ingin bergabung ke tim yang baru promosi ke kasta sepak bola tertinggi negara kita, pihak manajemen untuk saat ini masih belum ada memutuskan dan membuka seleksi pemain baru.

Baca juga: Kalteng Putra akhirnya ke Liga I Indonesia