Terminal baru Bandara Tjilik Riwut jadi wisata dadakan

id Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya,bandara tjilik riwut,Terminal baru Bandara Tjilik Riwut jadi wisata dadakan

Terminal baru Bandara Tjilik Riwut jadi wisata dadakan

Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menjadi lokasi wisata dadakan yang ramai dikunjungi masyarakat khususnya menjelang sore hari.

"Saya sengaja datang kesini, untuk melihat langsung bangunan terminal bandara yang baru. Soalnya banyak orang yang membicarakannya dalam beberapa hari terakhir," kata Mulia Gumi salah seorang pengunjung di Palangka Raya, Jumat (4/1/19).

Ia mengaku kagum dengan desain terminal bandara saat ini, selain lebih besar dibandingkan bangunan sebelumnya juga tampak megah dan mewah. Bahkan terminal baru tersebut kini dapat disejajarkan dengan terminal yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

Terminal baru ini baru diresmikan pada 7 Februari 2019 mendatang oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pembangunannya dalam kategori tutup anggaran  tahun 2018 telah mencapai 100 persen.

Gumi mengatakan, berhubung belum diresmikan dan dioperasionalkan, menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin datang dan melihatnya secara langsung. Sebab jika sudah resmi maka aktivitas di terminal akan meningkat dan padat.

Baca juga: Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Bakal diresmikan Presiden Jokowi

"Selain untuk melihat bangunan yang baru, saya bersama keluarga sengaja datang untuk berswafoto karena lokasinya cukup bagus dan menarik. Tentu ini akan viral dalam beberapa waktu kedepan," ungkapnya kepada Antara Kalteng.

Pemuda asal Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur ini berharap, agar terminal baru tersebut memberikan banyak manfaat positif bagi daerah. Salah satunya sebagai pintu gerbang ke Kalimantan Tengah, dapat dimanfaatkan sebagai penunjang promosi pariwisata daerah.

Fatimah Laila salah seorang warga lainnya yang berkunjung ke terminal ini menjelaskan, ia bersama teman-temannya datang untuk berswafoto di berbagai lokasi yang dinilai cukup menarik di kawasan tersebut.

"Kami banyak meliat unggahan foto di media sosial dengan lokasi terminal baru Bandara Tjilik Riwut. Selain bagus dan menarik, lokasi ini cukup viral sehingga kami tidak mau ketinggalan," terangnya.

Berbeda dengan bangunan terminal terdahulu, bangunan baru dinilai memiliki ciri khas tersendiri. Bentuk bangunan yang menarik membuatnya bagus dijadikan sebagai lokasi berfoto sendirian ataupun bersama teman-teman.