Kalteng Putra akan diperkuat banyak pemain eks timnas

id Kalteng Putra akan diperkuat banyak pemain eks timnas,Sepak bola,Agustiar sabran,Tim nasional

Kalteng Putra akan diperkuat banyak pemain eks timnas

Pemilik klub Kalteng Putra, Agustiar Sabran. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran memastikan segera mendatangkan sejumlah pemain eks tim nasional (timnas) Indonesia untuk memperkuat debut klub ini di Liga I tahun ini.

"Saya belum bisa memberikan bocoran siapa-siapa saja eks pemain timnas yang tahun ini akan membela Kalteng Putra. Yang jelas satu nama sudah kami rilis yaitu Yohannes Ferdinando Pahabol yang pernah membela klub Persebaya Surabaya sudah bergabung," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Selasa. 

Sampai saat ini sudah ada sekitar 17 pemain yang sudah bergabung dengan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang'. Tidak menutup kemungkinan jumlah pemain tersebut akan bertambah. 

Klub juga masih mencari sejumlah pemain legion asing dari negara Asia dan Eropa. Bahkan kabar santer Diego Forlan yang menjadi incaran klub berlambang burung Enggang Borneo tersebut, optimistis bakal membawa eks pemain timnas Uruguay tersebut bisa memperkuat Kalteng Putra pada kompetisi musin ini.

"Dari 17 pemain yang sudah dipastikan bergabung tersebut, kurang lebih ada delapan pemain lama yang kita pertahankan, sisanya pemain rekrutan baru seperti pemain belakang mantan PSM Makasar Wasyiat Hasbullah dan beberapa pemain lainnya," ucapnya. 

Sedangkan untuk perekrutan Diego Forlan sampai saat ini manajemen julak masih berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Mengenai bergabung atau tidaknya Diego Forlan dengan tim milik kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut, pihak manajemen klub akan memberi kabar ke masyarakat Kalteng. 

Hal ini masih dirahasiakan oleh pemilik klub dengan tujuan untuk memberikan kejutan bagi masyarakat, khususnya pecinta sepak bola di Kalimantan Tengah. 

"Kalau jodoh tidak bakal ke mana Diego Forlannya. Namun yang jelas klub ini tidak akan menjadi klub penghibur di Liga I. Kami ingin menorehkan prestasi terbaik di kompetisi musin ini dan ini bertujuan untuk mengangkat harkat serta martabat masyarakat Kalteng di kancah sepak bola Indonesia," bebernya. 

Dalam waktu dekat juga tim yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala Indonesia pada tanggal 25-30 Januari. Tim dijadwalkan melakukan sesi latihan perdana pada pertengahan tanggal bulan Januari ini. 

"Dari 17 pemain itu sudah cukup untuk mengikuti pertandingan Piala Indonesia. Mengenai pelatih, kami akan akan komunikasikan, apakah menggunakan jasa pelatih lokal atau bagaimana karena hal ini saya akan meminta masukan kepada beberapa pihak yang tahu seluk beluk tentang kepelatihan," tandasnya.