I Gede Sukadana perkuat gelandang Kalteng Putra di musim 2019

id kalteng putra,kalimantan tengah,provinsi kalteng,I Gede Sukadana ,ceo kalteng putra,agustiar sabran

I Gede Sukadana bersama Gita Urmilla. (Foto Instagram I Gede Sukadana)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Gagal menggaet Sandi Darma Sute selaku gelandang serang Persija Jakarta Sandi Darma Sute, manajemen Kalteng Putra pun mengalihkan pandangannya ke I Gede Sukadana.

I Gede merupakan gelandang serang enerjik yang sempat bermain di Bali United dan sekarang telah bergabung serta bermain untuk Kalteng Putra di kompetisi musim 2019, kata pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Kamis.

"Selamat datang di Kalteng Putra I Gede Sukadana, semoga kamu merasa enak di tim ini dan bisa berjuang membawa tim Laskar Isen Mulang menjadi juara Liga I," kata pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Kamis.

Gelandang yang sempat dipanggil timnas senior itu, dikenal memiliki tipe permainan yang enerjik serta menjadi pengontrol irama permainan di setiap tim yang dipimpin dirinya bertanding.

Hengkangnya I Gede Sukadana ke Kalteng Putra tidak lain karena kontraknya bersama Bali United tidak diperpanjang. Kepastian bergabungnya mantan pemain Persela Lamongan juga sudah di umumkan manajemen Kalteng Putra melalui akun instagram tim yang baru promosi ke liga I tersebut. 

"Semoga bergabungnya I Gede Sukadana memperkuat dan mempercantik permainan tim yang dimiliki masyarakat Kalteng. Apa yang dilakukan manajemen tidak lain adalah untuk mengangkat harkat martabat sepakbola di provinsi setempat," kata Agustiar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada musim 2018 I Gede Sukadana jarang dimainkan di Bali United. 

Tercatat pemain yang kini berumur 31 tahun tersebut hanya dimainkan sebanyak 12 kali pertandingan saja. Ia tidak berhasil mencetak gol maupun assist sepanjang musim 2018 dan mengoleksi dua kartu kuning selama ia dimainkan.

Maka dari itu I Gede Sukadana menjadi pemain ketiga yang resmi direkrut tim asal Dayak Kalimantan Tengah pada kompetisi musim 2019. Sebelumnya tim tersebut sudah resmi mendatangkan dua pemain Yohanes Ferinando Pahabol asal klub Persebaya Surabaya dan Wasyiat Hasbullah asal PSM Makasar yang tidak lagi di perpanjang klub lamanya.

Selain tiga pemain tersebut, sekitar delapan pemain lama yang memperkuat Kalteng Putra juga resmi bergabung dan akan segera menjalani sesi latihan perdana di Stadion Tuah Pahoe, guna membentuk kerangka tim guna mempersiapkan pertandingan turnamen Piala Indonesia menghadapi PSM Makasar pada hari Sabtu (26/1/19)

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar