Anggota dewan ini apresiasi Barito Utara kembangkan ternak ayam

id ternak ayam di barito utara,dprd barito utara,dinas pertanian barut

Anggota DPRD Barito Utara Surianor. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Anggota DPRD Kabupaten Barto Utara, Surianor mengapresiasi Dinas Pertanian  setempat yang akan melaksanakan program peternakan ungas di daerah ini  bekerja sama dengan pihak perusahaan.

"Program ini sangat membantu bagi para peternak unggas di wilayah Barito Utara, terutama yang memiliki kemauan dan bakat dalam pengembangan peternakan seperti ayam petelur dan ayam pedaging," kata Surianor di Muara Teweh, Selasa.
    
Dewan sangat menyambut baik  program kerja sama ini, sebab nantinya selain para peternak  di fasilitasi pembuatan kandang oleh pihak provinsi. 
    
"Perusahaan juga  akan membantu bibit, pakan, serta membeli hasil peternakan para peternak untuk dipasarkan.Program ini sangat membantu dan dapat  meningkatkan perekonomian, khususnya masyarat di Barito Utara," kata politisi dar Partai Demokrat ini.
    
Kepala Dinas Pertanian Barito Utara  Setia Budi mengatakan bahwa  pihaknya dalam hal ini juga akan membantu dalam penyediakan sarana prasarana dan pembinaan kepada para peternak dalam pembudidayaan peternakan unggas ini.
    
"Jadi, kerjasama ini dalam bentuk bagi hasil serta harus komitmen dengan perusahaan pemilik modal yang memberikan bibit dan pakan. Sedangkan untuk syarat yang  harus dipenuhi kelompok atau pengelola minimal memelihara 5000 ribu ekor ayam petelor maupun ayam pedaging," kata Budi.
    
Ditambahkanya, bahwa dalam hal ini Dinas Pertanian juga menargetkan untuk Kabupaten Barito Utara minimal 5 kelompok atau usaha untuk mencoba peternakan ayam pedaging. 
    
"Program ini kita perkirakan sudah mulai berjalan pada triwulan II sekitar  April, Mei dan Juni tahun ini," ujarnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar