Madrid melaju di hasil 16 besar Piala Raja

id Madrid,piala raja,atletico,hasil 16 besar piala raja

Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Lucas Vazquez dalam pertandingan Liga Champion melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Selasa (27/11/2018) setempat. (twitter.com/realmadrid)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Dua tim ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, mendapati nasib yang berbeda saat keduanya rampung memainkan laga kedua putaran 16 besar Piala Raja, Kamis pagi WIB.

Madrid yang menelan kekalahan 0-1 di markas Leganes berhasil lolos ke perempat final, sedangkan Atletico yang hanya bermain imbang 3-3 melawan Girona malah tersingkir.

Atletico yang bermain lebih awal di Stadion Wanda Metropolitano harus rela tersingkir akibat gol Seydou Doumbia dua menit jelang waktu normal usai membuat Girona menyamakan kedudukan 3-3.

Hasil itu membuat tim besutan Diego Simeone tersingkir akibat kalah agresivitas gol tandang kendati skor agregat kontra Girona 4-4.

Sebaliknya, Madrid yang menurunkan barisan pemain muda dalam lawatan ke Stadion Butarque menelan kekalahan 0-1 akibat gol Martin Braithwaite untuk Leganes.

Kendati demikian, Madrid tetap lolos dengan skor agregat 3-1 setelah di laga pertama pekan lalu menang tiga gol tanpa balas.

Sementara itu di laga lain, Sevilla juga menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Athletic Bilbao namun lolos berkat skor agregat 3-2.

Girona, Sevilla dan Madrid menyusul dua tim lain yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke perempat final yakni Getafe dan Valencia.

Tiga tiket tersisa masih akan diperebutkan dalam laga kedua putaran 16 besar yang berlangsung pada Jumat (18/1) dini hari WIB.

Real Sociedad akan menjamu Real Betis setelah di laga pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kemudian Villarreal memiliki misi harus menang ketika melawat ke markas Espanyol usai main imbang 2-2 di laga pertama.

Sedangkan juara bertahan Barcelona yang menelan kekalahan 1-2 di laga pertama akan menjamu Levante di Stadion Nou Camp.

Berikut hasil dan jadwal lengkap laga kedua putaran 16 besar Piala Raja (tuan rumah disebut pertama, skor agregat dalam kurung):

Jadwal Rabu (16/1) dini hari WIB
Real Valladolid 1 (1) - Getafe 1 (2) (Daniele Verde 50'; Angel p-29')
Valencia 3 (4) - Sporting Gijon 0 (2) (Santi Mina 65', 76', Ferran Torres 90')

Jadwal Kamis (17/1) dini hari WIB
Atletico Madrid 3 (4) - Girona 3 (4) (Nikola Kalinic 12', Angel Correa 66', Antoine Griezmann 84'; Valery 37', Cristhian Stuani 59', Seydou Doumbia 88') 

Sevilla 0 (3) - Athletic Bilbao 1 (2) (Gorka Guruzeta 77') 

Leganes 1 (1) - Real Madrid 0 (3) (Martin Braithwaite 30') 

Jadwal Jumat (18/1) dini hari WIB
Real Sociedad (0) vs Real Betis (0)
Espanyol (2) vs Villarreal (2)
Barcelona (1) vs Levante (2)

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar