Ini cara atasi Tottenham Hotspur tanpa Harry Kane

id Mauricio Pochettino,Ini cara atasi Tottenham Hotspur tanpa Harry Kane

Ini cara atasi Tottenham Hotspur tanpa Harry Kane

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri) saat menghampiri penyerang andalannya Hary Kane. (The Telegraph)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Mauricio Pochettino yakin bahwa Tottenham Hotspur memiliki opsi penyerang yang cukup untuk mengatasi absennya Harry Kane, termasuk kemungkinan mendorong Dele Alli ke posisi penyerang tengah.

Pochettino melihat bagaimana cara Barcelona menggunakan Lionel Messi sebagai penyerang tengah dan pergeseran posisi Eden Hazard di Chelsea saat ia mengungkapkan rencananya untuk menangani absennya Kane yaitu memainkan gelandang Dele Alli sedikit ke depan.

Kane, kapten tim nasional Inggris, dipastikan menepi hingga Maret setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat dikalahkan Manchester United pada pekan lalu.

Penyerang lainnya, Son Heung-min juga harus meninggalkan Spurs untuk membela Korea Selatan di Piala Asia, situasi ini telah membuat pelatih asal Argentina tersebut terpaksa memikirkan kembali susunan lini depannya.

Pemain asal Spanyol, Fernando Llorente adalah satu-satunya penyerang yang saat ini tersedia di skuat Pochettino menjelang laga Liga Premier Inggris kontra Fulham pada Minggu.

Pochettino menegaskan bahwa dirinya dapat membentuk ulang timnya bila diperlukan dan setelah menyaksikan Messi bemain sebagai "false nine" untuk Barcelona saat mengalahkan Levante di Copa del Rey pada  Kamis, ia yakin Alli bisa menjadi salah satu pemain yang dapat digunakan menjadi penyerang depan.

"Kemarin saya menonton Barcelona dan penyerang mereka adalah Leo Messi," kata Pochettino dilansir Telegraph.co.uk pada Sabtu (19/01), yang opsinya penyerangnya semakin sedikit oleh kemungkinan tidak adanya Lucas Moura, yang belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut. 

“Anda memainkan Llorente, Dele Alli, Erik Lamela dan Anda bisa memainkan (pemain muda) Kazaiah Sterling, Troy Parrott, saya tidak tahu. Anda dapat memainkan banyak, banyak pemain. Anda tidak harus bermain dengan satu penyerang tertentu."

“Lihat, Chelsea bermain melawan kami dengan Hazard sebagai striker, ketika Giroud berada di bangku cadangan dan Morata tidak masuk dalam skuat mereka."

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar