Bupati sampaikan permasalahan Bartim ke DPRD Kalteng

id kabupaten barito timur,ampera y mebas,bupati barito timur,dprd kalteng,ketua komisi a dprd kalteng,freddy ering

Bupati sampaikan permasalahan Bartim ke DPRD Kalteng

Ketua Komisi A DPRD Kalteng Yohanes Freddy Ering (kiri) berkomunikasi tentang pelayanan dan program yang dilaksanakan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang dalam menggerakkan perekonomian di Bartim. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas sampaikan sejumlah masalah dan kendala yang dihadapi dirinya dalam memajukan pembangunan, kepada pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Sejumlah permasalahan yang disampaikan tersebut berbenturan langsung dengan kewenangan Pemerintah Provinsi, sehingga peran DPRD untuk ikut menyelesaikannya sangat diperlukan, kata Ampera di Tamiang Layang, Jumat.

"Saya menyampaikan masalah pertambangan, status dan kondisi jalan eks pertamina yang saat ini menjadi akses utama houling batu bara. Jadi, kami ingin DPRD Kalteng bisa memikirkan solusi terbaik, untuk meningkatkan pembangunan dan masyarakat di Kabupaten Barito Timur," singkat Ampera.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kalteng Yohanes Freddy Ering mengatakan, apapun informasi yang didapat di Kabupaten Barito Timur akan menjadi bahan untuk ditindaklanjuti nantinya.

Dia mengatakan saat ini kunjungan kerja untuk mengetahui kondisi kesiapan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dari pemerintah daerah mulai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, KPU, Bawaslu, TNI dan Polri di Kabupaten Barito Timur.

Selain itu, tambah Freddy, meninjau pelayanan pendapatan daerah baik di Samsat dan penggerak perekonomian daerah di Bank Kalteng serta pelaksanaan program pelayanan administrasi terpadu kecamatan di Kecamatan Dusun Tengah.

"Kesiapan pemilu di Bartim sudah mencapai 80 persen. Ini bagus. Kami harapkan pemilu di Bartim berjalan tertib dan lancar," katanya.

Kunjungan kerja komisi A DPRD Kalteng dipimpin Yohanes Freddy Ering diikuti seluruh anggota dewan dari komisi A dengan mengunjungi kantor Bupati Bartim, berdialog tentang pemerintahan, kesiapan pelaksanaan pemilu 2019 hingga pelayanan di Samsat serta penggerak ekonomi daerah di Bank Kalteng.

Selain itu juga membahas tentang perijinan yang dilaksanakan melalui program pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Barito Selatan.

Rombongan anggota dewan Kalteng melakukan peninjauan langsung ke UPTD Dispenda Kalteng Samsat Bartim, Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang dan meninjau pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) pada kantor Kecamatan Dusun Tengah di Ampah.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar