Thibaut Courtois: Kami berada dalam performa terbaik

id Kiper Real Madrid Thibaut Courtois,Thibaut Courtois

Ekspresi penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (29/9/2018) setempat. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Siapa yang akan menangguk untung, manakala penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois menggertak dengan menyebut bahwa banyak tim kecut hati ketika melawan tim papan atas Liga Spanyol itu.

Banyak tim sudah berkecil hati sebelum melawan Real Madrid, terlebih bila tim berjuluk Los Blancos itu berada dalam performa terbaiknya, kata Courtois.

Di ajang liga domestik, Real Madrid kini berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol, karena sebelumnya menangguk kemenangan ketika melawan Atletico Madrid, Sevilla, Real Betis dan Espanyol.

"Tidak sedikit tim yang berkecut hati ketika melawan kami karena kami tengah berada dalam performa terbaik," kata Courtois dalam jumpa pers sebagaimana dikutip dari harian Marca, sebelum laga melawan Ajax Amsterdam di laga pertama babak 16 besar Liga Champions, yang diadakan di Johan Crujff Arena, Amsterdam pada Rabu waktu setempat.

"Ketika kami sedang tidak berada dalam performa terbaik pada Oktober lalu, banyak tim begitu bersemangat melawan kami, dan mereka tampil begitu percaya diri. Hanya saja situasinya kini berubah," katanya.

"Kami berjuang di setiap kompetisi baik di liga domestik maupun di Eropa, karena kami tampil sepenuhnya bagi Real Madrid," katanya juga.

"Ajax lawan yang tangguh. Mereka merekrut sejumlah pemain tangguh seperti Daley Blind dan Dusan Tadic. Untuk meningkatkan performa tim secara keseluruhan, mereka punya pemain handal yakni Hakim Ziyech, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong," katanya.

"Mereka tahu bagaimana cara bermain sepak bola yang berkualitas, sebagaimana mereka tunjukkan ketika melawan Bayern Muenchen di ajang Liga Champions. Untuk itu, sebagai tim, kami perlu berhati-hati melawan mereka."

"Kami tahu bahwa kami siap menampilkan performa terbaik agar dapat melangkah maju," kata Courtois.

Penerjemah: AA Ariwibowo


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar