Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai tahan MU

id Manchester United,Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai tahan Manchester United ,Liverpool

Pemain Liverpool Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Manchester United Ashley Young saat pertandingan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (24/2/2019). Kedua tim bermain imbang 0-0. (ANTARA FOTO/Reuters/pras).

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Premier Inggris meski ditahan imbang 0-0 oleh Manchester United pada Minggu (24/2) di Old Traford.

Skuat asuhan Jurgen Klopp kini memiliki 66 poin dari 27 pertandingan, sedangkan posisi kedua Manchester City masih harus menjalani laga melawan Chelsea pada final Piala Liga pada Senin malam.

City saat ini hanya tertinggal satu poin dari Liverpool, tetapi dengan jumlah pertandingan yang sama. Dengan hasil ini nasib juara Liverpool berada di tangan mereka sendiri sekarang dengan 11 pertandingan tersisa.

Namun, mereka sudah pasti kecewa karena tidak mengambil keuntungan dari skuat United yang dilanda badai cedera.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer terpaksa kehilangan Nemanja Matic dalam laga ini. Ander Herrera pun dimainkan di tengah, bersama dengan Juan Mata dan Paul Pogba.

Kedua tim memulai laga dengan berhati-hati. The Reds bermain tidak mau mengambil risiko, sedangkan Setan Merah lebih bertahan di  wilayahnya sehingga sedikit sekali terciptanya peluang di menit-menit awal.

Pertandingan tersebut berubah menjadi keras dan membuat wasit harus beberapa kali menghentikan laga karena cukup banyaknya jumlah pelanggaran.

Gelandang Ander Herrera menjadi korban dari kerasnya permainan dan ia mengalami cedera hingga harus digantikan oleh Andreas Pereira.

Beberapa menit kemudian, Juan Mata harus dipapah keluar lapangan dan digantikan oleh Jesse Lingard, yang bahkan tidak bisa menyelesaikan babak pertama  karena cedera pahanya kambuh.

Penyerang asal Inggris tersebut harus diganti oleh Alexis Sanchez. Pemain Liverpool sendiri tidak luput dari kerasnya pertandingan tersebut, dengan Firmino diganti oleh Daniel Sturridge karena cedera.

Peluang emas pertama justru diciptakan oleh United, yang bermula dari serangan balik. Romelu Lukaku memberikan umpan terobosan kepada Lingard di kotak penalti. Pemain tim nasional Inggris itu berusaha melewati Alisson, tetapi kiper Brasil itu lebih tangkas dan mampu mengamankan bola.

Pada babak kedua, United bermain lebih agresif setelah mendapatkan dukungan keras dari para pendukung di Old Trafford.

Skuat Setan Merah sering memanfaatkan permainan bola mati dengan baik. Dua sepakan bebas mereka nyaris bersarang ke gawang The Reds, yang pertama dari sundulan Paul Pogba meski masih bisa diamankan Alisson. Peluang kedua muncul dari tandukan Marcus Rashford yang sayang masih melebar.

Sedangkan, Liverpool tampil dengan performa kurang meyakinkan meski mendominasi penguasaan bola, mereka tak mampu menciptakan banyak peluang. Solid dan rapihnya pertahanan United dinilai menjadi menjadi salah satu alasannya.

Jelang usai, gawang Liverpool akhirnya kebobolan. Joel Matip membelokkan umpan silang Chris Smalling ke gawangnya sendiri, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Hasil imbang tanpa gol tersebut bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar