Anggota DPR sayangkan Andi Arief ditangkap polisi akibat penggunaan narkoba

id Andi Arief ditangkap polisi akibat penggunaan narkoba,Anggota DPR sayangkan Andi Arief ditangkap polisi akibat penggunaan narkoba,Masinton Pasaribu

Anggota DPR sayangkan Andi Arief ditangkap polisi akibat penggunaan narkoba

Politikus Demokrat Andi Arief dilaprokan telah ditangkap oleh Tim NIC Dittipidnarkoba Bareskrim Polri di sebuah kamar hotel terkait penggunaan Sabu di Jakarta, Minggu (3/2019). (Foto Istimewa/Tempo)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menyayangkan ditangkapnya Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief (AA) yang diduga menggunakan narkoba di sebuah hotel di Jakarta, Minggu (3/3) malam.

"Seharusnya hal ini tidak sampai terjadi.  Apalagi, AA adalah elite partai politik. Dia adalah Wakil Sekjen Partai Demokrat," kata Masinton Pasaribu, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin,  ketika diminta tanggapannya soal informasi ditangkapnya AA oleh petugas dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

Menurut Masinton, komitmen Partai Demokrat adalah antinarkoba, seharusnya elite Partai Demokrat tidak sampai menggunakan narkoba. AA seharusnya dapat memberikan keteladanan kepada masyarakat.

"Kalau benar AA menggunakan narkoba di hotel dan kemudian tertangkap, itu adalah kriminal murni. Jadi, jangan sampai nantinya disebut dikriminalisasi," katanya.

Baca juga: Pemberian bantuan hukum, Demokrat nyatakan akan minta klarifikasi langsung dari Andi Arif

Sebelumnya, beredar informasi petugas dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Polri menangkap seorang elite  Partai Demokrat, AA yang diduga menggunakan narkoba di hotel.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis yang dikonfirmasi di Jakarta, Senin, membenarkan penangkapan politisi partai itu. "Ya benar," kata Komjen Idham.

Dari informasi yang beredar, polisi juga mencari barang bukti dan menemukan bong setelah membongkar kloset duduk di dalam kamar hotel tersebut.

Baca juga: Petinggi parpol ditangkap karena penyalahgunaan narkoba

Baca juga: Politikus Demokrat divonis 8 tahun penjara karena ini

Baca juga: Kader Partai Demokrat diminta jangan banyak janji

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar