Tari Massal Badengkoy Pramuka Kapuas pecahkan rekor Muri

id Pramuka Kapuas Pecahkan Rekor MURI Tari Massal Badengkoy,Kabupaten Kapuas rai rekor MURI Tari Badengkoy,Badengkoy

Tari Massal Badengkoy Pramuka Kapuas pecahkan rekor Muri

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (dua kanan) saat menerima piagam Rekor MURI Tari Badengkoy dengan jumlah peserta pramuka terbanyak yang diserakhkan oleh Sri Widayati selaku Eksekutif Manager MURI. (Ist)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pegelaran Tari Kapuas Lewun Itah Badengkoy Pramuka Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang digelar di lapangan Stadion Sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas, pada Sabtu pagi, memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta Pramuka terbanyak 7.111 orang peserta.

Piagam Rekor Muri itu pun, langsung diserahkan Sri Widayati selaku Eksekutif Manager MURI kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dan disaksikan ribuan peserta Tari Badengkoy Pramuka Kapuas, serta sejumlah Forkopinda setempat.

Ben Brahim S Bahat mengatakan, dengan adanya pemecahan MURI ini dapat memberikan motivasi terutama bagi anak-anak muda untuk berenovasi, berkreasi dan mendorong untuk bisa lebih bersemangat lagi untuk menggapai cita-cita mereka. 

"Karena mereka adalah generasi emas bagi kita kedepan, dan merupakan aset kita, mereka adalah pemimpin bangsa untuk kedepan. Dan hari ini kita bangga, melalui Pramuka bisa memecahkan MURI Tari Kapuas Lewun Itah Badengkoy dengan peserta terbanyak," ungkap Ben Brahim kepada sejumlah wartawan usai kegiatan tersebut.
 
Ribuan peserta Pramuka Kapuas, saat memecahkan Rekor MURI melakukan Tari Kapuas Lewun Itah Badengkoy, di lapangan Stadion Olahraga Sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (23/3) pagi. (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)


Ketua Panitia Pelaksana Dr. H Suwarno Muriyat menerangkan, bahwa pemecahan MURI yang semula ditargetkan sebanyak 5 ribu peserta Tari Bedengkoy, ternyata mampu melebihi.Dan ini karena antusiasnya Pramuka Kapuas ingin ikut berpartisipasi, sehingga mampu mencapai 7.111 pramuka.

"Peserta Pramuka ini berasal dari 14 kecamatan Se-Kabupaten Kapuas, dengan peserta Pramuka yang mengikuti Tari Badengkoy ini merupakan para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat, serta dewan guru Se-Kabupaten Kapuas," kata Suwarno.

Pemecahan MURI ini, tambah Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas itu, salah satu rangkaian memperingati dan memeriahkan hari jadi Kota Kuala Kapuas ke-213 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-68 tahun 2019.

"Untuk peserta yang paling banyak adalah Kecamatan Selat, dengan jumlah sebanyak 4 ribu lebih dan selebihnya di beberapa kecamatan lainnya,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Eksekutif Manager MURI Sri Widayati mengatakan, bahwa Kabupaten Kapuas tercatat sebagai rekor MURI yang ke-8.921, karena telah berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta Tari Badengkoy pramuka terbanyak. 

"Dan kami menganugrahkan piagamnya kepada Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas," tandas Sri Widayati.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar