Jokowi singgung dirinya banyak dituduh antek PKI

id jokowi,Jokowi singgung dia dituduh antek PKI,Jokowi singgung dirinya banyak dituduh antek PKI

Jokowi singgung dirinya banyak dituduh antek PKI

Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menyinggung dia yang dituduh sebagai antek Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Masalah tuduh-menuduh saya juga khan banyak dituduh, Pak. Empat setengah tahun ini saya juga dituduh Pak Jokowi ini PKI, banyak yang nuduh seperti itu, saya juga biasa-biasa saja," kata Jokowi, pada acara debat keempat calon presiden di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu malam.

Ia menyatakan itu, sebagai tanggapan atas pernyataan Prabowo Subianto yang mengungkap anggapannya ada sebagian pendukung Jokowi yang melontarkan tuduhan bernuansa ideologis kepada dia. 

Jokowi pun mengajak agara membumikan Pancasila sehingga dalam kehidupan sehari-hari pemimpin-pemimpin bisa memberikan contoh yang baik.

"Yang paling penting mari lah kita bersama-sama membumikan Pancasila sehingga dalam kehudupan sehari-hari kita ini pemimpin-pemimpin bisa memberikan contoh-contoh yang baik, tidak saling menghujat, tidak saling meremehkan, tidak saling menjelekkan, kenapa tidak memberikan contoh yang baik saling bertoleransi saling berkawan, bersahabat," ucap Jokowi.

KPU menggelar debat keempat calon presiden yang berkompetisi dalam Pemilu 2019.

Debat diikuti calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), dan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Debat keempat ini mengambil tema ideologi, pertahanan dan keamanan, pemerintahan, dan hubungan internasional.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar