Barito Utara siap gelar HPN Kalteng

id hpn kalteng di muara teweh,hpn kalteng 2019,wakil bupati sugianto

Barito Utara siap gelar HPN Kalteng

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra memimpin rapat persiapan HPN Kalteng di Muara Teweh, Jumat. (Foto Dinas Kominfo dan Persandan Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Kabupaten Barito Utara siap menggelar Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kalimantan Tengah dilaksanakan di Muara Teweh yang direncanakan pada tanggal 25 - 29 April 2019 diikuti wartawan dari 14 kabupaten/kota yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Untuk persiapan kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatiak dan Persandian M Iman Topik, Ketua panitia HPN Roby Cahyadi dan  kepala perangkat daerah dan insan pers di ruang rapat Setda di Muara Teweh, Jumat.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan pemerintah daerah siap memfasilitasi baik itu dari segi transportasi antar - jemput hingga pemukiman peserta HPN Kalteng di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini. 

Dia meminta  agar segala sesuatu dipersiapkan sedemikian rupa. 

"Pada prinsipnya dalam rapat ini, semua stackholder siap membantu kesuksesan acara Hari Pers Nasional " kata Sugianto yang mengharapkan semua kegiatan akan berjalan sukses dan lancar.

Direncanakan dalam puncak peringatan HPN Kalteng akan dihadiri oleh Gubernur Sugianto Sabran, Bupati/Walikota se-Kalteng, Ketua Umum PWI, Pengurus PWI Kalteng, dan Pengurus PWI kabupaten/kota. 

Selain itu juga akan diserahkan penghargaan berupa pin emas dari Ketua PWI Nasional kepada gubernur dan beberapa kepala daerah serta akan digelar pelayanan kesehatan, pelatihan jurnalistik untuk siswa dan book fair.