1.574 personel tim gabungan amankan kedatangan Jokowi di Kalteng

id Jokowi,Joko widodo,Presiden republik indonesia,Kampanye rapat umum,Kampanye akbar,Palangka raya,Pengamanan vvip waskita,Komandan korem,Bandara tjilik

1.574 personel tim gabungan amankan kedatangan Jokowi di Kalteng

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di GOR Rambate Rata Raya, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (6/4) (Akbar Gumay)

Palangka Raya (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 yaitu Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar kampanye rapat umum atau akbar di Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Senin (8/4) mendatang dan dipastikan mendapatkan pengamanan VVIP waskita sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Kapasitas beliau sebagai seorang calon presiden pada pemilu tahun 2019, namun juga tetap selaku Presiden Republik Indonesia," kata Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal di Palangka Raya, Sabtu.

Saat ini sudah ada sekitar 1.574 personel tim gabungan yang akan mengamankan kedatangan Jokowi. Terdiri dari TNI, Polri, fungsi teknis yang diperlukan seperti pemadam kebakaran, kesehatan dan semua yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan VVIP.

Namun jumlah tersebut masih berpotensi berubah, sebab akan disesuaikan dengan kebutuhan nantinya berdasarkan hasil koordinasi lanjutan. Informasi sementara, Jokowi akan berada di Palangka Raya selama satu hari.

Sementara itu kesiapan pengamanan saat ini sudah mencapai 90 persen, sementara 10 persennya lagi adalah gladi posisi termasuk gladi rangkaian paket kegiatan sejak awal kedatangan hingga keberangkatan berikutnya.

"Mengenai siapa saja yang datang selain Jokowi, biasanya baru akan diketahui pada detik-detik akhir sebelum kedatangan," ungkapnya  yang juga bertindak sebagai Dansatgas  Pengamanan VVIP kepada awak media.

Sementara itu agenda Jokowi selama di Palangka Raya, yakni diawali kedatangannya pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian langsung menuju Kalawa Convention Hall atau Gedung Tambun Bungai dan dilanjutkan agenda kampanye rapat umum atau akbar.

Usai kegiatan, Jokowi akan langsung menuju Bandara Tjilik Riwut dan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Kalimantan Timur. Namun apakah nantinya akan ada perubahan agenda kegiatan, tentunya hal tersebut belum bisa dipastikan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar