Cedera serius menimpa Harry Kane di perempat final

id Harry kane,tottenham,cidera serius kane

Cedera serius menimpa Harry Kane di perempat final

Harry Kane (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Tottenham Hotspur yang juga tim nasional Inggris, Harry Kane, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki serius ketika Spurs menang 1-0 atas sesama klub Inggris Manchester City di leg pertama babak perempat-final Liga Champions, demikian diumumkan klub, Kamis (Jumat WIB).

Kane mengalami cedera pergelangan kaki kiri pada babak kedua setelah mendapat pelanggaran berat pemain bertahan City, Fabian Delph sehingga tidak bisa meneruskan pertandingan. Pihak klub tidak bisa memastikan kapan Kane pulih agar bisa kembali bertanding.

"Setelah melakukan pemeriksaan dalam dua hari terakhr ini, kami menegaskan bahwa Harry Kane mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kiri saat bertanding pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions," demikian diumumkan Spurs dalam situs resmi mereka.

"Pemeriksaan masih berlangsung dan ia terus dipantau oleh staf medis kami dalam beberapa minggu ke depan."

Kapten tim nasional Inggris, yang telah mencetak 24 gol di seluruh kompetisi musim ini, meninggalkan lapangan dengan menggunakan tongkat penopang dan sepatu pelindung.

"Sungguh menyakitkan keluar lapangan akibat cedera, tapi setiap rintangan adalah peluang untuk kembali lebih kuat dari biasa," demikian ditulis pemain berusia 25 tahun itu di akun Twitter-nya.


Seperti dikutip Reuters, pemain tengah Dele Alli juga mengalami cedera retak tangan kiri pada pertandingan terebut dan saat ini masid diperiksa apakah masih bisa diturunkan saat Spurs berhadapan dengan Huddersfield Town pada pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu mendatang.

Tottenham saat ini sedang berjuang untuk bertahan di peringkat empat besar agar lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka bersaing ketat dengan peringkat ketiga Chelsea yang unggul dua angka, serta tim sekota Arsenal yang hanya unggul satu angka.