Disdik Kalteng diminta bangun ruang kelas baru di SMK 1 Sematu Jaya

id DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,reses perseorangan,anggota dprd kalteng,nataliasi

Disdik Kalteng diminta bangun ruang kelas baru di SMK 1 Sematu Jaya

Anggota DPRD Kalteng Nataliasi. (Dokumentasi Nataliasi)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Nataliasi meminta Dinas Pendidikan Provinsi, membangun ruang kelas baru dan fasilitas air bersih di Sekolah Menengah Kejuruan 1 Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau.

Permintaan tersebut menindaklanjuti aspirasi masyarakat di Kecamatan Sematu Jaya yang prihatin dengan kondisi SMK 1 terkesan kurang mendapat perhatian, kata Nataliasi saat dihubungi dari Palangka Raya, Jumat.

"Semenjak pengelolaan pindah kewenangan dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi, ada anggapan sudah tidak ada geliat kemajuan sarana dan prasarana pendidikan di SMK 1 Sematu Jaya itu," ucapnya.

Anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara itu menerima aspirasi terkait pembangunan ruang kelas baru dan fasilitas air bersih di SMK 1 Sematu Jaya saat melakukan reses perseorangan.

Dia mengaku tidak hanya melakukan pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Sematu Jaya, tapi juga melihat langsung kondisi sekaligus bertemu dengan pihak SMK 1 Sematu Jaya.

"Dalam pertemuan itulah saya menerima aspirasi tersebut. Saya pun akan menyampaikan aspirasi itu ke Pemprov Kalteng," kata Nataliasi.

Sebelumnya pimpinan dan anggota DPRD Kalteng melaksanakan reses perseorangan ke daerah pemilihan masing-masing dari tanggal 31 Maret sampai 7 April 2019. Reses tersebut didampingi staff sekretariat DPRD Kalteng yang bertugas memfasilitasi dan mencatat berbagai aspirasi masyarakat.

Sekretaris DPRD Kalteng Tantan mengatakan reses perseorang berdasarkan jadwal kegiatan DPRD Kalteng pada masa persidangan I tahun 2019 itu untuk menyerap aspirasi masyarakat dan akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi.

"Setiap pimpinan dan anggota saat melakukan reses perseorangan akan didampingi staff kesekretariatan DPRD Kalteng," tambahnya.