Berikut SUV terbaru dari Mercedes-Benz

id Mercedes-Benz,SUV,Berikut SUV terbaru dari Mercedes-Benz

Berikut SUV terbaru dari Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Might Launch a GLB' SUV - (MBWorld)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil premium Mercedes-Benz telah menyiapkan sport utility vehicle (SUV) terbaru, Concept GLB, yang menawarkan kekokohan dan kabin lapang untuk tujuh penumpang.

SUV kompak itu dipamerkan Mercedes-Benz di ajang Auto Shanghai pada 18 hingga 25 April. Dengan panjang badan 4,6 meter, lebar 1,89 meter, tinggi 1,9 meter, dan jarak sumbu roda 2,829 meter, Concept GLB menyediakan ruang kabin lebih lega.

"Kami bertanya pada diri sendiri apakah masih ada ruang antara GLA dan GLC di jajaran SUV kami yang sukses. Konsep GLB adalah jawaban untuk pertanyaan ini. Dengan itu kami menunjukkan ide-ide kreatif yang kami miliki untuk segmen ini juga," kata Britta Seeger, anggota dewan manajemen Daimler AG, yang bertanggung jawab untuk penjualan mobil Mercedes-Benz.

"Konsep GLB adalah SUV yang tahan lama dan praktis dengan dimensi yang kompak. Apakah itu kendaraan keluarga tujuh penumpang yang murah hati atau pendamping waktu luang yang fleksibel: Kami yakin konsep ini akan sangat menarik bagi pelanggan kami," katanya, dalam pernyataan resmi Mercedes-Benz, dikutip Jumat.

SUV juga menjadi bagian penting dari bisnis Mercedes-Benz, dengan penjualan hingga sekarang ini mencapai 6 juta unit di seluruh dunia. Pada tahun 2018, dengan lebih dari 820.000 unit terjual, SUV adalah segmen terkuat untuk Mercedes-Benz.

Dengan desain tubuh berotot, bagian depan yang tegak ditambah Multibeam LED yang mencolok diklaim sebagai bukti nyata gen off-road.

Concept GLB yang muat tujuh penumpang ini memiliki dua kursi tunggal di baris ketiga, bisa dilipas untuk memperluas bagasi maupun kabin penumpang. Sedangkan kursi baris keduanya dapat dimundurkan hingga 50 mm ke belakang untuk melonggarkan ruang penumpang di baris kedua dalam konfigurasi lima penumpang.

Arsitektur dasar dashboard sama dengan B-Class, dengan kokpit layar lebar menghadap ke pengemudi dan fungsi-fungsi yang bisa dikendalikan melalui Mercedes-Benz User Experience(MBUX).

GLB Concept ditenagai oleh mesin bensin empat silinder M 260 yang dipadukan dengan transmisi kopling ganda 8G-DCT, dengan output maksimum 165 kW (224 PS) dan torsi puncak 350 Nm. Blok mesin aluminium diecast dengan liner silinder besi cor memiliki teknologi CONICSHAPE, yang juga dikenal sebagai "trumpet-honing".

Untuk lebih meminimalkan gesekan piston dan mengurangi konsumsi bahan bakar, lubang silinder diperlebar di ujung bawah liner silinder. Bentuk kerucut yang dihasilkan menyerupai mulut terompet.

SUV ini tentu dilengkapi dengan fitur all-wheel drive yang sporty dan memungkinkan pengemudi menggunakan peralihan Dynamic SELECT untuk merasakan karakter 4Matic. Concept GLB memiliki dua mode pengendaraan, Eco/Confort dan Sport.