Kafilah Bartim diharapkan menjadi yang terbaik di STQ Kalteng

id pemkab bartim,stq kalteng,wabup bartim,juara,perwakilan nasional,kafilah,seleksi tilawatil quran,jalinan silaturahmi

Kafilah Bartim diharapkan menjadi yang terbaik di STQ Kalteng

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh melepas kafilah yang akan bertanding pada STQ ke-XII tingkat provinsi, Tamiang Layang, Rabu, (24/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh menginginkan, kafilah yang bertanding dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXII tingkat provinsi di Palangka Raya mampu menjadi yang terbaik.

"Menjadi yang terbaik dengan meraih juara serta mengirimkan perwakilan asal Bartim ke ajang serupa di tingkat nasional," katanya di Tamiang Layang, Rabu.

Untuk itu peserta dan pendamping harus bisa bekerja sama dengan baik dan meningkatkan semangat juang saat bertanding, guna meraih hasil yang maksimal dengan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki.

Kafilah Bartim juga diminta bersikap ramah dan santun kepada peserta yang berasal dari daerah lain. Meski STQ merupakan ajang kompetisi antara satu dan lainnya, namun pada hakikatnya merupakan sarana mempererat jalinan silaturahmi antar sesama.

"Selain itu kafilah juga harus menjunjung tinggi sportivitas, kebersamaan dan kekompakkan. Tanpa itu semua, maka akan sulit meraih juara," jelasnya.

Saleh optimistis, peserta yang diberangkatkan mengikuti STQ ke-XXII tingkat provinsi itu, merupakan duta-duta terbaik daerah yang terpilih melalui sejumlah tahapan dan seleksi yang ketat.

Ketua Panitia Pelaksana STQ Bartim Gajali Rahman mengatakan, kafilah yang diberangkatkan berjumlah 105 orang yang akan mengikuti berbagai cabang lomba nantinya. Terdiri dari peserta dan unsur pendukung yang meliputi pimpinan kafilah, pembina dan penasehat, pendamping serta pendamping khusus.

"Untuk unsur penunjang terdiri dari seksi sekretariat atau administrasi peserta, tenaga keamanan dan pengawalan serta seksi mobil hias dan pawai taaruf," paparnya.

Ia menegaskan, peserta yang ikut telah didaftarkan melalui seksi sekretariat dan pemberkasan kafilah Bartim ke Lembaga Pendidiakan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalteng. Lokasi pemondokan kafilah juga tidak jauh dari lokasi lomba di Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya.

Pihaknya berupaya secara maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada daerah dan mewujudkan keinginan semua pihak, agar perwakilan Bartim bisa menjadi wakil Kalteng pada ajang serupa di tingkat nasional.