Kemajuan pembangunan berkat otonomi daerah, kata Sekda Sukamara

id pemkab sukamara,otonomi daerah,sekda sukamara sutrisno,aparatur sipil negara,kemajuan pembangunan,era reformasi,kabupaten pemekaran

Kemajuan pembangunan berkat otonomi daerah, kata Sekda Sukamara

Sekda Sukamara Sutrisno. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah Sutrisno menjelaskan, kebijakan pemerintah pusat terkait otonomi daerah memberikan banyak manfaat, salah satunya sebagai pendorong kemajuan pembangunan di daerah.

“Sukamara salah satu daerah yang terbentuk setelah era reformasi. Sukamara bisa maju dan melaksanakan pembangunan seperti daerah lainnya berkat adanya otonomi daerah,” katanya usai Peringatan Hari Otonomi Daerah di Sukamara, Kamis.

Sutrisno menyebut, penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih merupakan bagian terpenting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu otonomi daerah harus dilaksanakan secara akuntabel, transparan serta memiliki kepastian hukum.

Penyelenggaraan otonomi daerah menjadi bagian penting bagi Sukamara dan sebagai syarat mewujudkan pembangunan dengan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokrasi dan terpercaya.

“Adanya tata kelola yang baik, akan mendorong terwujudnya kesejahteraan rakyat melalui peningkatan pelayanan publik, daya saing, kreativitas serta inovasi yang mengandalkan ciri khas daerah,” jelasnya.

Menurutnya Sukamara mendapatkan banyak manfaat dari kebijakan tersebut, seperti terlaksananya pembangunan daerah sesuai harapan masyarakat hingga berimbangnya kualitas pembangunan di tiap lini.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) bisa lebih semangat dalam bekerja dan mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara. Sehingga kebijakan yang telah berpihak kepada daerah itu, bisa dimanfaatkan secara optimal dalam pembangunan.

"Masyarakat dan pihak lainnya pun kami harapkan melakukan hal yang sama, yakni bekerja secara optimal sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hal itu merupakan cara terbaik untuk berkontribusi dalam pembangunan," papar Sutrisno.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar